Rossi Ingin Putar Setir Jadi Pebalap Mobil Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Ingin Putar Setir Jadi Pebalap Mobil

Syubhan Akib
pada 02 Desember 2015

MONZA - Valentino Rossi sangat menjiwai dunia balap. Bahkan rider Yamaha yang kini berusia 37 tahun itu ingin tetap menjadi seorang pebalap ketika Ia pensiun dari MotoGP nanti.

Rekan setim Jorge Lorenzo di Yamaha itu menuturkan tertarik menjadi seorang pebalap mobil. Rossi dikabarkan sempat ingin beralih ke Formula 1 pada 2006 memperkuat tim Ferrari.

"Saya memiliki gairah yang besar dengan mobil, karena ketika saya tumbuh dewasa, ayah saya Graziano, ketika ia berhenti dengan motor ia pindah ke reli," kata Rossi di Crash.

"Ini memberi saya banyak gairah. Saya ingin banyak berlomba dengan mobil ketika saya selesai dengan MotoGP, tapi saya akan tetap mencoba untuk bertahan selama beberapa tahun lagi di MotoGP, dan ketika saya berhenti, pasti saya bisa melakukan sesuatu dengan mobil, saya tidak tahu apakah itu adalah reli atau sesuatu yang lain."

Rossi menjadi pebalap paling senior di MotoGP saat ini. Ia telah mengantungi 9 gelar juara dunia di balap, namun gagal meraih gelar ke-10 pada musim lalu. Rider asal Italia itu sendiri baru saja memenangkan Monza Rally Show untuk ke-4 kalinya.

Kisah Rossi di dunia balap mobil sudah terkenal. Ia telah memasuki World Rally Championship dalam tiga kesempatan yaitu pada tahun 2002 di Rally Inggris, tahun 2006 di Selandia Baru ketika dia finish di posisi ke-11 dan di 2008 di Inggris di mana finish di urutan ke-12. Dengan torehan cukup baik ini, Rossi disebut-sebut akan menjadi seorang pereli.

"Untuk waktu yang sangat lama, saya sudah kembali ke reli ini (Monza Rally Show), karena aku suka acara ini," jelasnya.

"Anda memiliki sensasi balapan, namun dengan lebih sedikit tekanan dibanding di MotoGP, jadi saya bisa menikmatinya. Saya bisa mengendarai mobil yang fantastis ini. Juga dalam tim, kami memiliki Brivio dan Uccio, sehingga akan selalu menyenangkan." [Syu/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar