Test Drive BMW 6 Series GT, Sang Penggoda Kaum Hawa

JAKARTA – BMW 6 Series GT dapat menjadi pilihan utama kaum hawa di Indonesia berkat berbagai keunggulan.

BMW 6 Series Gran Turismo telah diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada 25 Juli 2018. BMW 630i Gran Turismo Luxury sendiri mengalami pengurangan bobot hingga 150 kg jika dibandingkan dengan BMW 5 Series GT demi meningkatkan performa kendaraan.

Dari sisi ekterior, BMW 6 Series GT punya desain menarik dengan adanya active kidney grille, BMW Adaptive LED headlamp, L-shaped LED rear lamp dan 20” light alloy wheel. Dengan bentuk body yang menyerupai model coupe, diyakini semakin memikat perhatian kaum wanita di Indonesia.

Guna memperkuat kesan Gran Turismo, BMW juga menyematkan fitur active rear spoiler dan air suspension dengan self leveling. Kedua fitur baru tersebut dipastikan akan meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Masuk ke dalam kabin, Seri 6 GT telah mengusung desain khas BMW yang sangat mengutamakan kenyamanan berkendara. Varian baru ini juga telah dilengkapi dengan layar sentuh 10,25” berteknologi BMW Connected Drive sebagai sistem infotainmentnya.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 4-zone automatic climate control, digital meter cluster dan dua layar untuk penumpang belakang. Guna menunjang kebutuhan kaum sosialita, BMW 6 Series GT ini juga memiliki kapasitas bagasi yang sangat luas. Bagasi 6 Series GT ini diklaim mampu menampung barang hingga 1.800 liter.

Untuk dimensinya sendiri, BMW 6 Series GT memiliki panjang 5.091mm, lebar 1.901mm dan tinggi 1.538mm. Dimensi yang cukup besar ini memiliki pengaruh penting untuk meningkatkan kenyamanan penumpang bagian belakang.

Mobil ini sendiri dilengkapi dengan mesin bensin 2.0-litre BMW TwinPower Turbocharged. Diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 254 hp pada 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di rentang putaran 1.550-4.400 rpm.

Dengan segala kelebihannya tersebut, BMW 6 Series GT dibanderol dengan harga Rp 1,569 miliar (on-the-road Jakarta). [Amo/Ari]