BMW Buka Selubung 6 Series Gran Turismo Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Buka Selubung 6 Series Gran Turismo

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2017

Foto: BMW 6 Series Gran Turismo

MUNICH – BMW membuka selubung 6 Series Gran Turismo sebagai pengganti 5 Series GT.

Manufaktur Jerman ini menawarkan format body, standar keamanan berkendara dan kondisi kabin nan lapang guna memberikan pengalaman menyenangkan dalam setiap perjalanan. Model terbaru mobil ini tampil dengan pembeda di bagian eksterior yang memadukan kesan sporty dan elegan.

New BMW 6 Series Gran Turismo ini juga diunggulkan dalam hal beberapa fitur canggih, sistem kontrol kendaraan termutakhir dan terdepan di segi dinamis dan efisiensi.

Dikatakan bahwa model baru 6 Series ini memiliki bodi lebih melar dengan panjang kini mencapai 5.091 mm. Namun ketinggian mobil ini menyusut 21 mm dari 5 Series GT. Bertambah panjangnya kendaraan ini, membuat ruang bagasi bertambah dan bisa memuat 610 hingga 1.800 liter.

“BMW 6 Series Gran Turismo menawarkan kombinasi unik dari kenyamanan interior yang mewah dan kepraktisan yang fleksibel. Mobil ini dikemas dalam desain yang benar-benar elegan ditambah karakteristik berkendara yang dinamis,” ucap Dr Ian Robertson, Anggota Dewan Manajemen BMW AG.

BMW menyematkan software pintar yang terdapat di dalam 10,25” iDrive display yang dapat difungsikan melalui perintah suara maupun gestur. BMW 6 Series Gran Turismo juga dilengkapi dengan fitur penggerak semi otonom, monitor di sandaran kepala kursi depan dan pengatur elektris di jok belakang.

BMW 6 Series Gran Turismo ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. Tipe 630i Gran Turismo menggunakan sumber tenaga 2.0-liter empat silinder, dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 254 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini disandingkan dengan sistem transmisi delapan percepatan otomatis, membuat mobil mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya 6,3 detik saja.

Konsumen yang mencari unit lebih bertenaga dapat memilih 640i Gran Turismo yang dijejali mesin 3.0-liter enam silinder dengan suguhan tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm. Tipe ini mampu melejitkan kendaraan 0-100 kpj hanya 5,3 detik.

Konsumen di Eropa dimanjakan dengan varian mesin diesel yakni 630d Gran Turismo. Jantung pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 256 hp dan suguhan torsi 620 Nm. Akselerasi mesin ini sanggup menggerakkan bodi mobil 0-100 kpj dalam waktu 6 detik saja. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Buka Selubung 6 Series Gran Turismo


Komentar