BMW Lahirkan 5 Series Paling Kencang Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Lahirkan 5 Series Paling Kencang

Denny Basudewa
pada 19 December 2016

Foto: BMW M550i xDrive

NEW JERSEY – BMW untuk pertama kalinya meluncurkan business sedan terkencang yakni M550i xDrive.

Sedan ini dipersenjatai mesin turbo 4.4-liter delapan-silinder. Mesin tersebut mendapat sentuhan khusus oleh M Performance Division sehingga dengan mudah menyemburkan tenaga 456 hp dan torsi 650 nm.

Mesin pilihan ini mendapat sentuhan khusus oleh M Performance Division. Sumber tenaga berkonfigurasi V8 dilengkapi injection system, valvetronic fully variable valve lift dan double-Vanos variable camshaft timing control. Jantung penggerak dahsyat itu membuat mobil ini berhak mendapat titel sebagai sedan terkencang dan paling gesit di jajaran BMW 5 Series.

Selanjutnya gudang mesinnnya terintegrasi cukup cerdas dengan sistem all-wheel-drive (AWD).

Hasilnya, new BMW M550i xDrive dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam hitungan waktu di bawah 4 detik sebelum melesat hingga kecepatan 249 kpj.

Menyandang gelar M, sedan berperforma ini mengusung perangkat aerodinamis khas M seperti rear spoiler, exterior mirror caps, kidney grille frame, dan special air intake dengan finishing Cerium Grey. Penampilan eksterior BMW X550 xDrive dilengkapi dengan M sports exhaust system berkelir black chrome.

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan dibuat terpana dengan rangkaian jok berlapis kulit berwarna black dakota dan biru nan kontras. BMW juga menyediakan pilihan dengan balutan kulit nappa. Ciri sebagai kendaraan M performance terdapat pada alat kemudi, karpet dasar dan pedal-pedal.

Fitur-fitur yang melengkapi BMW M550i xDrive menawarkan banyak pilihan berkendara. Fitur yang berkaitan pengendaraan termasuk Assistant Plus, termasuk Active Cruise Control (ACC) with Stop & Go, Evasion Aid dan Active Lane Keeping Assistant.

“Kami mengembangkan BMW M performance Automobiles untuk konsumen yang mencari mobil kencang yang berkarakter. Kemampuan mengendarai mobil kencang namun tanpa harus berlatih setiap hari,” jelas Frank van Meel, CEO of BMW M GmbH. [Dew/Ikh]


Komentar