BMW Siapkan Lima Model Baru Tahun Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Siapkan Lima Model Baru Tahun Ini

Denny Basudewa
pada 06 Maret 2017

Foto: BMW Siapkan Lima Model Baru Tahun Ini

JAKARTA – BMW Group Indonesia kabarnya akan meluncurkan lima model baru tahun ini.

Berbicara pada saat BMW Group Technology Workshop 2017 di kawasan BSD City, Tangerang, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan pihaknya akan meluncurkan salah satu produk terbarunya pada pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menurutnya perkembangan sedan premium yang menjadi fokus bisnisnya tengah berkembang pesat. Dirinya mengatakan bahwa penjualan mobil premium terus meningkat secara signifikan pada 2016.

“Tahun ini kami akan fokus pada teknologi dan inovasi terbaru pada kendaraan kami. Setidaknya kami akan meluncurkan lebih dari lima kendaraan yang menggunakan teknologi dan inovasi paling canggih pada 2017,” ucap Jodie di BSD City, Senin (06/03/2017).

Menurutnya dibandingkan dengan 2015, penjualan sedan bisnis pada 2016 mengalami peningkatan cukup signifikan. Kendaraan premium khususnya BMW 7 Series sendiri penjualannya terus meningkat.

Selain meluncurkan model-model terbaru untuk merek BMW, Jodie juga mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan setidaknya dua model terbaru dari merek MINI. Seperti dijelaskan di atas, inovasi akan menjadi fokus utamanya tahun ini dalam meluncurkan kendaraan terbaru.

Sedan bisnis yang menjadi andalan BMW Group Indonesia sendiri meliputi 5 Series dan 7 Series. Jodie juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memperbanyak model yang diproduksi di dalam negeri.

“Tahun ini kami juga akan fokus untuk menambah model-model terbaru yang diproduksi secara lokal,” jelas Jodie kepada awak media.

IIMS sendiri akan digelar pada April 2017 mendatang. Pameran otomotif tahunan tersebut kerap menjadi ajang Agen Pemegan Merek (APM) untuk mengenalkan model terbarunya. [Dew/Ikh]


Komentar