BMW X2 Meluncur dengan Satu Pilihan Mesin Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW X2 Meluncur dengan Satu Pilihan Mesin

Adi Hidayat
pada 31 Oktober 2018

Foto: BMW X2 Meluncur dengan Satu Pilihan Mesin

JAKARTA – BMW X2 resmi meluncur di Indonesia dengan satu pilihan mesin yaitu BMW TwinPower Turbo 1.5-liter.

Padahal di beberapa negara lain, pilihan mesin BMW X2 lebih banyak sehingga membuat pelanggan dapat menyesuaikan kebutuhannya. Sedikit disayangkan karena BMW X-Series merupakan model terlaris BMW di Indonesia saat ini.

Meski demikian, bukan berarti mesin yang membekali BMW X2 dapat dipandang remeh. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar sebesar 140 hp dan torsi mencapai 220 Nm. Dikombinasikan transmisi otomatis steptronic dual clusch 7-percepatan, maka mobil dapat melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 9,6 detik dari posisi diam.

BMW X2 Meluncur dengan Satu Pilihan Mesin BMW X2 Meluncur dengan Satu Pilihan Mesin

Tak hanya itu, untuk meningkatkan perfoma dan kenyamanan berkendara pun BMW X2 punya beberapa kelebihan. Sebut saja  fitur Drivng Experience Control yang memungkinkan pengemudi untuk memilih mode berkendara seperti Comfort, Eco Pro dan Sport. Dengan demikian pengemudi bisa menyesuaikan kebutuhan dan gaya mengemudinya masing-masing.

Sementara dari segi eksterior, BMW X2 hadir dengan desain unik khususnya pada bagian depan. Mobil ini menggunakan desain kidney grille terbalik yang merupakan pertama kalinya pada kendaraan BMW belakangan ini.

BMW X2 telah dilengkapi cornering lights yang memungkinkan distribusi pencahayaan menjadi lebih merata, sesuai kondisi jalan. Selain itu untuk memberi menambah sentuhan kemewahan, BMW X2 juga telah dilengkapi dengan panoramic sunroof.

Masuk ke dalam kabin, BMW X2 menghadirkan jok berbahan Hexagon Mikro/Alcantara Anthracite. Ruang bagasinya memiliki kapasitas 470 liter sehingga diklaim fungsionalitas kendaraan akan tetap maksimal.

“Melalui desain yang dinamis dan kenikmatan berkendara, BMW X2 akan menarik perhatian kalangan urban dan berijiwa muda. Mobil ini hadir dengan jumlah terbatas dan menjadi alternatif pilihan di segmen kendaraan kompak,” tutur Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW dijual seharga Rp 839 juta (off the road). Harga tersebut sudah termasuk BMW Service inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km. Selain itu, terdapat garansi selama 36 buan tanpa batasan jarak tempuh. [Adi/Ari]


Komentar