Eric Saputra Tambah Menu Latihan Demi Seri Pamungkas YSR 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Tambah Menu Latihan Demi Seri Pamungkas YSR 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Juli 2018

JAKARTA - Eric Saputra berniat menyempurnakan penampilannya di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 dengan meraih kemenangan lagi di seri pamungkas, dua pekan depan.

Sapu bersih podium pertama kelas Super Stock up to 1.000 cc menjadi target utama Eric di musim ini. Langkahnya untuk meraih gelar juara umum juga terbuka lebar. Apalagi, pembalap sekaligus pemilik tim Cargloss Racetech RRS Team ini berada di puncak klasemen dengan 75 poin.

Meski sudah meraih kemenangan hattrick dari tiga seri, Eric tak mau jemawa dengan keunggulan tersebut. Untuk itu, penunggang Yamaha YZF-R1M ini tetap fokus berlatih. Ia juga menambah porsi latihannya di sirkuit flat track garapan Cargloss.

"Karena sirkuit sudah selesai, sekarang saya lebih banyak latihan di flat track untuk melatih fisik dan handling bersama mentor saya Rey Ratukore," kata Eric kepada Otospirit.com

Eric mengatakan tidak mau bersantai meski punya keunggulan yang jauh dari pesaingnya. Evaluasi dari tiap seri juga selalu dilakukan Eric dan tim. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menetapkan rencana di seri berikutnya.

"Untuk seri 4 nanti akan ada setup baru lagi dari Leon Chandra, kepala mekanik dari Racetech di area telemetri supaya motor saya bisa lebih laju," ucap Eric.

Padahal, di YSR seri 3 lalu Eric sudah memberikan gap hingga 9,718 detik kepada penghuni podium dua. Meskipun, kemenangan itu juga tidak dicetak dengan mudah karena kesalahan yang dilakukannya selepas start.

"Setelah quick shifter nyangkut, saya ada di belakang. Begitu normal saya coba fokus untuk kembali ke rombongan depan dengan mempertahankan waktu saya. Tapi, emosi juga harus dikontrol karena kalau tidak akan jadi bumerang (terjatuh) buat saya. Akhirnya membuahkan hasil dan bisa podium pertama setelah balapan dari posisi belakang," terang Eric menceritakan sedikit kejadian di seri ketiga tersebut. [Ary/Ari]


Komentar