Eric Saputra Dominasi Yamaha Sunday Race 2018 Kelas Superstock Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Dominasi Yamaha Sunday Race 2018 Kelas Superstock

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 Mei 2018

BOGOR - Kecanggihan teknologi Yamaha YZF-R1M menjadi salah satu kunci Eric Saputra menjuarai Yamaha Sunday Race 2018 seri 2.

Eric Saputra kembali menjuarai Yamaha Sunday Race (YSR) kelas Superstock up to 1000 cc ComPro. Di seri 2 ini, Eric bersama Yamaha R1M mampu memberikan gap lebih jauh kepada pesaingnya.

Pembalap sekaligus bos tim balap Cargloss Racetech RRS Mandiri Private ini terlihat menang mudah saat balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (6/5/2018). Eric mengaku memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan R1M karena bisa membaca data melalui smartphone.

Selanjutnya, Eric dan tim meminta Rey Ratukore yang notabene pembalap Cargloss melahap Sentul. Jadi, bisa dibilang, peran Rey di sini layaknya test rider di MotoGP. Setelah itu, Eric menjadikan data dari Rey sebagai pembandingnya.

Eric Saputra Yamaha Sunday Race Seri 2 2018

" Dari sini saya evaluasi dan membandingkan racing line dari Rey. Jadi, saya bisa improve lebih cepat. Soalnya kalau tidak ada data seperti ini, pembalap lain pun akan sulit mengetahui di mana dia salah atau benar," ucap Eric kepada Otospirit.com

Eric mengatakan persiapan untuk seri 2 ini sudah dilakukan jauh sebelum seri 2 YSR. Itu dilakukannya karena belum puas dengan hasil di seri 1. Terbukti, di seri 2 tadi Eric memberikan gap hingga 11,743 detik dari lawannya. Sementara di seri 1 lalu gapnya adalah 0,063 detik saja.

"Di seri 1 mepet banget dengan belakang dan gap-nya juga tidak terlalu jauh. Dari situ saya harus improve biar bisa lebih ke depan lagi," terang Eric.

Pembalap sekaligus pebisnis ini memang cukup puas dengan hasil seri 2. Namun, dia tidak akan berleha-leha meski ada di puncak klasemen.

"Pokoknya setelah lebaran akan akan tetap latihan, motorcross juga jalan terus karena target mau juara di YSR 2018 dan kalau bisa sapu bersih di semua seri," tutup Eric dari tim Cargloss Racetech RRS. [Ary/Ari]

Hasil Balap Yamaha Sunday Race seri 2 2018


Komentar