Boss Cargloss Geber R25 Satu Musim di Yamaha Sunday Race 2020 Share this
Balap Lain
Mode baca

Boss Cargloss Geber R25 Satu Musim di Yamaha Sunday Race 2020

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: Eric Saputra

JAKARTA – Eric Saputra yang merupakan boss tim sekaligus pembalap Cargloss Racetech RRS, bertekad untuk turun satu musim penuh di kelas R25 Comm Pro.

Pembalap asal Bogor, Jawa Barat tersebut finish kedua pada kelas R25 Comm Pro di Final Yamaha Sunday Race 2019. Hasil ini mendorongnya untuk tampil dalam satu musim penuh pada tahun depan menggunakan Yamaha YZF-R25.

“Alhamdulillah dengan persiapan matang, saya bisa naik podium kedua. Hasil ini membuktikan saya juga bisa berprestasi di kelas 250 cc, tidak hanya kencang ke Superstock 1.000 cc. Karena poin saya sudah aman dan sudah menyegel juara umum di kelas itu (superstock 1.000 cc),” ucap Eric usai menyelesaikan lomba di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (24/11/2019).
Eric finish kedua di belakang Fariz Ibrahim yang sudah langganan menjuarai kelas R25 Comm Pro. Meskipun tidak memenangkan lomba, namun hasil ini menjadi modal utama untuk fokus penuh pada tahun depan di kelas bergengsi ini.

“Tahun depan saya akan full seri di kelas R25 Comm Pro. Dengan dukungan dari seluruh tim dan mekanik, saya optimis bisa tampil kompetitif,” tegasnya kemudian.

Yamaha R25 menjadi salah satu tunggangan paling favorit dan memiliki peserta paling banyak setelah all-new Yamaha R15. Motor jenis sport ini juga digunakan pada balapan di berbagai kejuaraan tingkat Asia. [Dew/Idr]


Komentar