Teknologi Duo Massimo Aspira Premio Maksimal Gigit Aspal Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Teknologi Duo Massimo Aspira Premio Maksimal Gigit Aspal Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Mei 2018

BOGOR - Aspira Premio, ban buatan PT Astra Otoparts (AOP) dan Pirelli maksimal menggigit aspal Sirkuit Sentul dengan teknologi Duo Massimo-nya.

Persaingan di event Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kembali berlanjut. Di seri 2 ini, pertarungan lebih sengit lantaran disesaki 211 pembalap dari kelas komunitas dan profesional.

Ban buatan PT Evoluzione Tyres yaitu Aspira Premio juga turut berkompetisi melalui tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYB. Pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC), Wahyu Aji Trilaksana pun menjadi andalan merebut podium bersama Aspira Premio.

Sementara dua pembalap lain yang juga turun di kelas Sport 150 cc Pro, Kiki Aranxa dan Reynaldi Pradana juga tak mau kalah saing.

Balapan kelas ini sangat menegangkan karena banyak pembalap terlibat insiden. Sayang, kejadian tersebut melibatkan Wahyu Aji yang tengah bersaing di baris depan. Beruntung, Kiki dan Reynaldi lolos dan melanjutkan balapan.

Kiki akhirnya menyudahi balapan di posisi ketiga. Sementara Reynaldi finish kelima pada balapan akhir pekan lalu, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (6/5/2018).

“Sejak awal saya mencoba untuk terus menekan sampai batas. Saya juga beruntung bisa mengindari insiden tabrakan yang terjadi di depan saya, sampai akhirnya saya bisa podium ketiga. Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung saya,” kata Kiki.

Sementara Reynaldi alias Rere dapat melanjutkan balapan. Performa apik dari Aspira Premio menjadi salah satu faktor yang mendukungnya bisa menuntaskan

"Aspira Premio adalah ban berteknologi tinggi buatan Pirelli. Didukung teknologi Duo Massimo yang membedakan tapak ban depan dan belakang sesuai fungsinya. Desain pattern ban depan mengarah ke belakang dengan alur memanjang untuk membelah air dan membantu pengereman serta pattern ban belakang yang mengoptimalkan akselarasi dan traksi saat menikung. Aspira Premio memberikan performa berkendara dan keamanan yang superior, baik di jalanan kering maupun basah," kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts (AOP).

Pembalap Pirelli tangguh di Motoprix Palu

Di waktu bersamaan, para pembalap Pirelli juga tengah berjuang menghadapi putaran ketiga Motorpix region V Sulawesi di Sirkuit Panggona Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga dituntut memberikan performa terbaik di trek sepanjang 1,237 km ini. Pembuktian pun kemudian diberikan para pembalap dukungan Pirelli dengan podium.

Pada kelas MP 4 (Bebek 125cc 4 Tak TU Injeksi Pemula A), Maulana Ibrahim dari tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone berhasil meraih podium 3. Pencapaian ini merupakan hasil baik bagi untuk terus mengasah kemampuan balapnya.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga berhasil mengantarkan dua pembalap muda yaitu Oya AJ (tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone) dan Andika Kawaroe (tim Honda Sulteng Celebes 88 Lilo AK Pirelli), dimana masing-masing meraih podium 2 dan podium 3 di kelas MP6 (Bebek 125cc 4 Tak Standar Injeksi Pemula B). [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Teknologi Duo Massimo Aspira Premio Maksimal Gigit Aspal Sentul


Komentar