Ducati XDiavel S Dianugerahi Good Design Award 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Ducati XDiavel S Dianugerahi Good Design Award 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Februari 2017

Foto: Ducati XDiavel S kembali raih penghargaan prestisius

BOLOGNA – Ducati XDiavel S kembali menunjukkan dominasinya di dunia desain otomotif dunia dengan meraih penghargaan dari Good Design Award 2016.

Ducati XDiavel S sebelumnya telah menjadi motor dengan desain terbaik di Eropa dan mendapatkan penghargaan Red Dot Award 2016.

Sepedamotor asal Italia ini mendapatkan julukan ‘True Technocruiser’ berkat adanya berbagai macam detail unik, futuristik dan dilengkapi teknologi terbaik di kelasnya. Motor ini mampu menunjukkan DNA Ducati dalam model cruiser dengan sangat elegan.

Ducati XDiavel S mengusung kemampuan mesin 1.262cc yang menyemburkan tenaga sebesar 156 hp dan torsi 95 Nm. Dilengkapi dengan teknologi Ducati Testastretta Desmodromic Variable Timing semakin membuat motor ini memiliki performa terbaik.

Ducati XDiavel S dibekali perangkat elektronik seperti riding modes, Ducati safety pack (Bosch cornering ABS and DTC), multiple riding modes, DPL (Ducati Power Launch), ride by wire, cruise control, hands-free keyless ignition, full LED lighting dan backlit handlebar switch. Fitur konektivitas pun telah disematkan dengan mengandalkan bluetooth module dan infotainment system pada panel indikator.

Kuda besi ini dilengkapi dengan ban belakang berukuran 240, ketinggian jok dari tanah hanya 29,7”.

Wajar apabila motor seharga Rp 988,9 juta ini telah mendapatkan berbagai macam penghargaan dunia berkat kelebihannya itu. [Amo/Ikh]


Komentar