Ducati Monster Dijual Mulai Rp 299 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Monster Dijual Mulai Rp 299 Juta

Denny Basudewa
pada 26 Mei 2017

Foto: Ducati Monster 797

JAKARTA – PT Garansindo Euro Sports mengumumkan harga Ducati Monster paling terjangkau mulai Rp 299 juta.

Setelah diluncurkan pekan lalu, Ducati Monster 797 yang mengusung slogan Style, Sophistication dan Performance tersebut mulai dipasarkan dengan harga menarik. Selama 25 tahun, Monster menjadi ikon dari brand Ducati.

Monster 797 sendiri masuk ke jajaran low entry kendaraan ikonik tersebut dan menyasar siapa saja yang ingin mencoba Ducati. Desain motor ini tetap mempertahankan ciri khas Monster sejak tahun 90-an. Rangka trelis, mesin L-Twin serta lampu depan bulat menjadi bagian dari sepedamotor ikonik tersebut.

Mesin L-Twin Desmodue berpendingin udara diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 75 hp pada 8.250 rpm. Sedangkan torsi motor ini sebesar 69 Nm pada 5.750 rpm. Hal ini dianggap cukup untuk memberikan performa dan pengalaman luar biasa untuk dikendarai sehari-hari.

Diposisikan untuk konsumen yang baru pertama kalinya mengendarai Ducati, motor ini dirancang untuk mudah dikendarai melalui handling position dan dimensi yang pas. Monster paling terjangkau ini mengusung fitur keamanan seperti rem Bosch ABS. Perangkat pengereman sendiri didukung cakram 320 mm dan dua kaliper Brembo M4.32.

Pada bagian bawah, Ducati Monster 797 menggunakan rumah roda berbahan alloy 10-spoke, dan disandingkan bersama ban Pirelli Diablo Rossi II 120/70 ZR 17 pada bagian depan, 180/55 ZR17 untuk roda belakang.

Roda bagian depan ditopang suspensi upside down (USD) berdiameter 43 mm dari Kayaba. Kemudian pada bagian belakang menggunakan sistem peredam kejut Sachs dengan fungsi adjustable pre-load dan rebound damping.

Dikatakan sebagai kendaraan yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, Ducati Monster 797 memiliki tinggi jok 805 mm. Tangki bahan bakar sendiri mampu menampung 16,5 liter sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Kenikmatan berkendara pada Ducati Monster 797 didukung juga oleh LCD instrumen dan LED bagian samping juga belakang motor. Kuda besi ini menyediakan USB port di bawah jok, dan dapat terkoneksi dengan Ducati Multimedia System.

Ducati Monster 797 tersedia dalam tiga pilihan tipe yakni Red yang ditawarkan seharga Rp 299 juta, Star White Silk dan Dark Stealth dipasarkan Rp 309 juta dalam kondisi off the road Jakarta. [Dew/Ikh]


Komentar