Dovizioso Beberkan Rahasia Kehebatan Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Beberkan Rahasia Kehebatan Ducati

Denny Basudewa
pada 30 Agustus 2017

Foto: Andrea Dovizioso memenangkan balapan di MotoGP Inggris 2017

SILVERSTONE – Andrea Dovizioso membeberkan rahasia kehebatan motor Ducati yang digunakannya musim ini.

Pada MotoGP 2017, pembalap Italia tersebut berhasil membukukan empat kemenangan, termasuk di Silverstone akhir pekan silam. Catatan ini menjadikannya sebagai pemuncak klasemen sementara dan menggusur Marc Marquez.

Prestasi Dovizioso juga membuatnya menjadi satu-satunya pembalap yang telah mencetak empat kemenangan musim ini. Aksinya bersama Ducati cukup impresif dan kian diperhitungkan sebagai calon peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso mengatakan, bahwa kesuksesannya belakangan ini berkat paket baru yang diberikan oleh Ducati. Mesin Desmosedici musim ini diklaim sangat cocok dengan ban Michelin.

“Sejak GP Italia keseimbangan mesin saat ini sangat baik. Ketika kami tidak berhasil naik podium di Assen, kami sempat menjadi yang tercepat sebelum hujan turun. Peraturan baru membuat mesin kami sangat bersahabat dengan ban, ini adalah paket yang sangat baik bahkan yang terbaik,” ujar Dovizioso.

Menyikapi posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara, Dovizioso tidak mau gegabah karena dirinya masih menganggap beberapa kompetitornya cukup baik. Ia mengatakan bahwa kompetisi akan semakin ketat.

“Dalam empat balapan terakhir, Marc sangat, sangat kencang. Perebutan juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka lebar. Setiap balapan menyuguhkan tantangan yang berbeda, saya hanya bisa berusaha dengan keras untuk mempertahankannya,” jelas Dovizioso.

Pemilik nomor start 04 ini mengatakan jika yang membuat perbedaan dengan tahun lalu adalah dirinya sendiri. Namun Ia juga menyebutkan Ducati memberikan porsi lebih sedikit dalam perbedaan kali ini.

“60 persen Dovi dan 40 Ducati. Tapi tentu saja itu semua termasuk dalam satu keseluruhan paket,” ungkapnya. [Dew/Ikh]

Sumber: Speeweek.com


Komentar