Lorenzo Akui akan Bantu Dovi di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Akui akan Bantu Dovi di Valencia

Denny Basudewa
pada 10 November 2017

Foto: Jorge Lorenzo

VALENCIA – Jorge Lorenzo mengaku akan membantu Andrea Dovizioso untuk memenangkan gelar pertamanya di seri terakhir MotoGP 2017.

Jelang balapan di MotoGP Valencia 2017, Lorenzo mendapat banyak pertanyaan seputar sumbangsihnya untuk Ducati yang dibelanya saat ini. Pembalap asal Spanyol tersebut tidak mengelak lagi dan menyatakan siap melakukan terbaik bagi tim.

Selisih 21 poin dengan Marc Marquez menjadi tugas berat bagi Dovizioso untuk meraih titel pertamanya di MotoGP. Pemilik nomor start 04 tersebut harus memenangkan balapan dengan catatan Marquez tercecer ke barisan tengah.

Setelah drama di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, Lorenzo mengakui akan membantu Dovi merebut titel pertamanya. Hal ini dilakukan jika memang dirinya mampu dan berada di posisi yang menguntungkan.

“Jelas saya akan melakukan itu dan saya sudah katakan sejak pertama kali (membantu Dovi). Sangat susah melakukan sesuatu untuk Dovi karena posisi Marc lebih baik. Saya akan terus memantau dashboard motor jika memang saya berada di depan,” ujar Lorenzo.

Dirinya menyadari bahwa gelar perdana lebih penting daripada kemenangan pertama. Secara tidak langsung Ia mengakui jika di Sepang memang terjadi team order. Namun Lorenzo menatap rintangan cukup besar bagi Ducati di Valencia.

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol beberapa kali menyulitkan pembalap Ducati. Meskipun Lorenzo kerap memenangkan balapan di sana, hanya Casey Stoner yang bisa menaklukkan sirkuit tersebut bersama Ducati.

“Saya memiliki memori bagus di sini. Namun ini merupakan trek yang sulit bagi kami (Ducati). Meskipun Stoner pernah menang bersama Ducati, lintasan ini sangat lamban dan memiliki tikungan yang sangat tajam sehingga akan menyulitkan kami,” ujar Lorenzo.

Untuk bisa memenangkan gelar pertamanya, Dovi harus memenangkan balapan dan Marquez minimal finish ke-13. [Dew/Ikh]


Komentar