Dimas Ekky Angkat Trofi Perdanaya di Albacete Share this
Balap Lain
Mode baca

Dimas Ekky Angkat Trofi Perdanaya di Albacete

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Oktober 2018

ALBACETE - Dimas Ekky berhasil mengamankan podium ketiga saat bertarung di bawah guyuran hujan pada perhelatan CEV Moto2 European Championship di Albacete, Spanyol (14/10).

Prestasi tak hanya diraih para pembalap Indonesia di arena Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, Dimas juga mampu menunjukkan tajinya di FIM CEV International Championship.

Pada balapan di Albacete, Spanyol Dimas berpeluang mendapatkan podium pertamanya musim ini karena memulai balapan dari grid ke-6. Pada race 1, pembalap asal Depok ini juga impresif padahal balapan berlangsung di bawah guyuran hujan. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu menuntaskan balapan di urutan ketiga, sekaligus menjadi podium pertamanya di musim ini.

Setelah mengangkat trofi di podium ketiga, Dimas makin percaya diri menghadapi race 2 kelas Moto2. Ia memilih ban slick lantaran trek sudah kering. Tapi, hujan kembali turun sementara Dimas Ekky coba bertahan dengan ban tersebut sembari mencoba untuk memperlebar jarak.

Derasnya hujan memaksa Dimas masuk pit lane dan mengganti ban basah. Namun, pimpinan balap memutuskan membentangkan bendera merah pada 10 lap tersisa. Sementara posisi Dimas ada di urutan kelima. Pembalap yang akan berkiprah di Moto2 2019 ini berhak mendapatkan poin serta mendongkrak posisinya ke urutan lima klasemen.

"Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finish di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor dan keluarga, kata Dimas.

Selain Dimas, satu pembalap AHM lain yakni Gerry Salim juga mendulang poin pertamanya di seri Albacete karegori Moto3 Junior World Championship.

Kedua pembalap selanjutnya akan turun balap lagi pada  kompetisi di seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 24-25 November 2018 mendatang. [Ary/Ari]


Komentar