Dimas Ekky Start dari Grid 10 di Moto2 Sepang Share this
Balap Lain
Mode baca

Dimas Ekky Start dari Grid 10 di Moto2 Sepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 November 2018

SEPANG - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky akan memulai balapan dari grid ke-10 pada balapan Moto2 Sepang, Malaysia setelah sebelumnya sempat terjatuh di kualifikasi (3/11).

Dimas kembali menjalani rangkaian adaptasinya bersama tunggangan tim Teh3 Racing di free practice 3 (FP3) dan kualifikasi Moto2, hari ini (3/11). Pada FP3 tadi, Dimas menemui kesulitan yang sama saat FP1 di mana sesi latihan berjalan dalam kondisi trek basah dan kering.

Alhasil, pencapaiannya hanya 2 menit 10,793 detik. Meski begitu, catatan ini lebih baik dibanding lap time FP1. Pun demikian dengan waktu Dimas pada sesi perebutan starting grid.

Tempatnya memang tidak beranjak dari urutan 28, posisi start Dimas pada balapan nanti. Tapi, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu sedikit demi sedikit mampu meningkatkan lap time yang kini menjadi 2 menit 08,769 detik.

"Di Kualifikasi waktu kami meningkat, begitu juga dengan setup motor. Saya coba bersama pembalap tercepat agar lebih mengerti dan bisa terus berkembang," kata Dimas usai kualifikasi.

Namun, di sini Dimas terlalu memaksa sehingga membuatnya terjatuh di tikungan kelima Sirkuit Sepang. Setelah kembali ke paddock untuk memperbaiki motor, Dimas kembali mengaspal hanya saja kondisinya berbeda.

"Saya kehilangan kontrol ban depan dan terjatuh, kemudian mekanik bisa memperbaiki. Ketika keluar kedua kali, saya mencobanya lagi. Tapi, tidak menemukan mereka. Jadi, saya melakukannya sendiri sambil memahami motor dan setup," tutur Dimas.

Ia mengatakan penampilannya pada balapan besok akan menarik. Dimas mengklaim bakal menekan sejak awal agar bisa tetap bersama pembalap di depannya serta melakukan yang terbaik dan menyelesaikan balapan.

Sementara itu, rekan setim Dimas di seri ini yaitu Remy Gardner mampu menempati grid ke-4. Pembalap Tech3 Racing bernomor 87 itu mampu bersaing dengan lap time tercepatnya 2 menit 06,347 detik. [Ary/Ari]


Komentar