Federal Oil Ungkap Alasan Tidak Boyong Dimas Ekky Share this
Workshop
Mode baca

Federal Oil Ungkap Alasan Tidak Boyong Dimas Ekky

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2018

Foto: Dimas Ekky bersama tim AHRT

JAKARTA – Federal Oil diketahui telah secara intens menghubungi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk bisa menggaet pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama, ke ajang Moto2.

Seperti diketahui bahwa Dimas merupakan pembalap asuhan AHM. Pada musim ini Ia berlaga pada gelaran FIM CEV Moto2 di dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Namun pada musim depan pemuda kelahiran Depok, Jawa Barat ini akan bergabung dengan tim Idemitsu Honda Team Asia di kelas Moto2 di bawah payung MotoGP.

Bagi tim Federal Oil Gresini, Dimas sejatinya bukanlah orang baru. Ia pernah mendapat kesempatan wildcard pada kelas Moto2 Sepang, Malaysia 2017. Dimas didaulat untuk menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera pada saat itu.

Dikatakan bahwa pihak Federal Oil Gresini sudah melakukan pembicaraan untuk memboyong Dimas ke kelas Moto2. Namun AHM lebih memilih tim lain untuk Dimas berlaga musim depan. Hal ini berkaitan dengan sponsor yang diusung pembalap tersebut merupakan produk sejenis.

“Carlo Merlini (Commercial & Marketing Manager Gresini) dan Fausto Gresini (Team Manager Gresini) sudah beberapa kali berhubungan dengan AHM. Kita berusaha untuk mencoba membawa pembalap Indonesia ke kancah Moto2,” ucap Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama (Federal Lubricant) di Jakarta (30/10/2018).

Idemitsu Oil yang menjadi sponsor utama Dimas Ekky, adalah salah satu pemicu gagalnya kerjasama dengan Federal Oil Gresini. Padahal jika kolaborasi tersebut terwujud, maka nama Indonesia akan semakin harum di mata dunia.

“Jika terwujud akan semakin membangun antusiasme penonton dan fans Moto2 serta MotoGP di Indonesia. Tentunya hal ini akan membuat semakin menarik buat kami sebagai sponsornya,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar