Crutchlow Absen Sesi Tes Terakhir Tahun Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Crutchlow Absen Sesi Tes Terakhir Tahun Ini

Denny Basudewa
pada 22 November 2016

Foto: Cal Crutchlow di Valencia

VALENCIA – Cal Crutchlow akan melewatkan sesi tes terakhir tahun ini yang berlangsung di Jerez pekan depan.

Seperti diketahui, pembalap LCR Honda tersebut mengalami cedera patah tulang jari tengah pada tangan kanannya. Sebelumnya, Ia berhasil menempatkan diri di urutan keenam tercepat di Valencia beberapa waktu lalu.

Pemenang balapan MotoGP seri Malaysia ini akan naik meja operasi guna memulihkan cedera yang dialaminya. Namun ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa Crutchlow hanya mengalami radang sendir dan bukan disebabkan dari kecelakaan.

“Saya belum memeriksa kondisi tangan saya. Setelah di operasi pada hari Jumat sore, saya sama sekali tidak ingin tahu apa yang salah sampai saat ini. Pada tengah malam, saya tidak bisa sama sekali menggerakkan tangan,” Ujar Crutchlow

Menurutnya meskipun rasa sakitnya telah berkurang, Crutchlow merasa belum bisa mengendarai sepedamotor. Rasa sakit yang dialaminya kian hebat ketika dirinya sedang melakukan pengereman.

Crutchlow akan aktif kembali mengetes motor pada akhir Januari tahun depan di Sepang, Malaysia. Pembalap Inggris tersebut juga sepertinya akan menunda jadwal operasi lutut, demi bisa mendapatkan setingan terbaik pada motor barunya.

Mantan pembalap Ducati ini sendiri telah menggunakan mesin baru pada sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu. Dirinya juga terlihat mencoba motor dengan grafis Repsol. Hal ini tentunya memunculkan spekulasi bergabungnya Crutchlow ke tim pabrikan Honda.

Jika Pedrosa memang tidak pindah dari Honda, bisa jadi tim Repsol Honda akan memiliki tiga pembalap utama. Hal seperti ini pernah dilakukan Honda pada masa lalu di MotoGP. [Dew/Ikh]


Komentar