Carlsson Ubah Mercedes-Benz S-Class Convertible Jadi Retro Share this
Modifikasi
Mode baca

Carlsson Ubah Mercedes-Benz S-Class Convertible Jadi Retro

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2017

Foto: Mercedes-Benz S-Class Convertible Diospyros

MERZIG – Carlsson mengubah tampilan Mercedes-Benz S-Class Convertible menjadi retro dengan sebutan Diospyros.

Carlsson terkenal kerap memodifikasi Mercedes-Benz dengan tampilan nyeleneh. Sedangkan Diospyros sendiri merupakan nama sebuah tanaman yang tumbuh di kawasan tropis. Mobil beratap terbuka ini mendapat julukan tersebut karena menggunakan warna hijau pada bodi dan aksen kayu pada bagian interior.

Rumah modifikasi asal Jerman tersebut mengawinkan warna yang tidak biasa pada kendaraan ini, dengan lingkar roda eksklusif dan mendesain ulang interior. Kelir hijau pada S-Class dinamakan “Carlsson Heritage Green”. Proses pengecatan sendiri dilakukan oleh spesialis cat Standox.

Mobil ini terlihat lebih retro berkat dukungan grille yang berbentuk layaknya tuts pada piano. Selain aksen pada eksternal trim juga menambah kesan old school pada mobil ini. Masuk ke dalam kabin, kesan mewah tetap terjaga dari penggunaan material bahan kulit Vintage Cognac berwarna krem.

Meskipun bertampang kalem, Carlsson tidak membiarkan bagian mesin tanpa sentuhannya. Mereka mengklaim peningkatan tenaga sebesar 12 persen dari standar pabrik. Carlsson mengungkap bahwa Mercedes-Benz S-Class Convertible garapannya kali ini bertenaga 550 hp dengan torsi 800 nm.

Dengan tenaga mesin sebesar itu, pengendara akan tertanam jauh ke dalam jok. Namun siapa yang berminat memacu mobil beratap terbuka dengan tenaga sebesar itu. Penggunanya mungkin akan lebih menikmati perjalanan bersama Diospyros.

Carlsson mematok harga sekitar Rp 3,04 miliar (belum termasuk pajak) untuk Diospyros tanpa ubahan mesin. Mereka melabeli Diospyros Rp 4,7 (miliar belum termasuk pajak) dengan ubahan mesin dan beberapa perangkat. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Carlsson Ubah Mercedes-Benz S-Class Convertible Jadi Retro


Komentar