Lewis Hamilton Brand Ambassador Mercedes-Benz AMG GT R Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lewis Hamilton Brand Ambassador Mercedes-Benz AMG GT R

Denny Basudewa
pada 28 Juni 2016

STUTTGART – Baru diluncurkan, Lewis Hamilton langsung ditunjuk sebagai brand ambassador Mercedes-Benz AMG GT R.

Juara dunia F1 2015 ini menjadi bintang iklan sports car dikembangkan di Green Hell tersebut. Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik, Hamilton terlihat menikmati performa sports car sebesar 585 hp. Beraksi di lintasan balap Nurburgring yang sangat terkenal, pembalap berdarah Inggris ini terlihat menikmati setiap injakan pedal gas.

Sirkuit Nurburgring sendiri divisualisasikan sebagai trek tidak terawat dan dikelilingi hutan belantara. Dengan backsound lagu Linkin Park berjudul Papercut, video ini seakan mengajak penonton turut menikmati buasnya tenaga Mercedes-Benz AMG GT R.

Pihak Mercedes meyakini bahwa produk terbarunya memiliki kelebihan dibandingkan sports car lainnya. Hal ini dikarenakan pabrikan mobil asal Jerman telah menyematkan beberapa peranti balap pada AMG GT R.

“Dengan hadirnya Mercedes-AMG GT R, kami menambah panjang jajaran keluarga GT yang memiliki performa teratas. Kami belum pernah menyertakan teknologi dan material balap pada mobil versi jalan raya. Maka dari itu sirkuit ini memegang peranan penting pada iklan kali ini,” ujar Tobias Moers, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG.

Hamilton yang telah merasakan performa AMG GT R mengatakan mobil berkelir hijau tersebut jauh melebihi ekspektasinya.

Lewis Hamilton Lewis Hamilton Berpose bersama Petinggi Mercedes dan AMG GT R

“Bagi saya, street-legal sports car harus mempunyai otot, tenaga, kelincahan, kecepatan keseimbangan dan enak dikendarai. Sebuah sports car juga harus memiliki penampilan yang elegan dan seksi. Impresi pertama saya akan AMG GT R hanya, kenapa tidak semua sportscar dibuat seperti ini,” cetusnya.

Mobil menyuguhkan mesin 4.0-liter Biturbo (front-mid-engine) menyemburkan tenaga hingga 585 hp pada putaran mesin 6250 rpm dan torsi 700 Nm pada putaran mesin 1900-5500 rpm. Klaim Mercedes-Benz, sports car kebanggaannya ini mampu bergerak dari 0 – 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Mobil menyajikan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7‑speed dual-clutch. Pengendara bebas memilih tiga pilihan mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport Plus). Anda tertarik membeli mobil ini? [Dew/Ikh]


Komentar