Mercedes-Benz E 350 EQ Boost Hadir dengan Beragam Teknologi Canggih Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost Hadir dengan Beragam Teknologi Canggih

Adi Hidayat
pada 26 January 2019

Foto: Mercedes-Benz E 350 EQ Boost Hadir dengan Beragam Teknologi Canggih

JAKARTA – Mercedes-Benz E 350 EQ Boost resmi meluncur dengan teknologi yang menarik.

Dijual dengan harga Rp. 1,499 miliar off the road, Mercedes-Benz E 350 EQ Boost menawarkan sejumlah keunggulan khususnya dari sisi teknologi. Hal ini disampaikan oleh Radite Erlangga, Departemen Manager, Product and Pricing Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan beberapa mobil sedan sekelasnya,” ungkapnya.

Mobil ini telah menggunakan mesin bensin empat silinder terbaru yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 299 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Dengan mesin ini, Mercedes-Benz E350 EQ mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dan mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam.

Fitur spesial di dalam mesin ini adalah turbocharger twin-scroll, belt-driven alternator-starter 48 V (EQ Boost) dan electric water pump 48 V. Teknologi 48 V on-board memungkinkan starter-alternator menghasilkan efisiensi dengan menghadirkan fungsi hybrid.

Teknologi ini memiliki beberapa keunggulan yang menjadikan mobl lebih mudah di nyalakan, meningkatkan pembakaran pada rentang putaran mesin hingga 2.500 rpm dengan output tambahan hingga 10 kW dan torsi 150 Nm dari motor listriknya, pemulihan hingga 12 kW saat pengereman dan beroperasi sesuai karakteristik mesin yang diinginkan.

Selain mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, teknologi ini juga meningkatkan kenyamanan berkendara karena mampu menghidupkan mesin pembakaran internal yang membuat kecepatan saat idle terasa lebih halus. Hal ini membantu mengatasi NVH (noise, vibration, harshness) dan menmbuat transisi saat mesin dinyalakan menjadi lebih lembut.

Kenyamanan berkendara pun semakin terasa bila melihat desain dari interior mobil. Secara umum, tampilannya memang terasa modern dan mewah khususnya ketika melihat speedometer digital yang disematkan. Kenyamanan berkendara juga dijaga dengan mampunya sistem hiburan untuk tersambung pada smartphone untuk Apple CarPlay ™ dan Android Auto dan Burmester Surround Sound System.

Sedangkan pada sisi eksterior, Mercedes-Benz E 350 EQ Boost didesain agar terlihat mewah dan modern. Headlamp multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus, roda AMG 5 Twin Spoke light alloy berukuran 19 inchi dan penambahan panoramic sliding sunroof menjadi andalan dari tampilan luarnya. [Adi/Ari]


Komentar