BMW Z4 M40i Akan Lakoni Debut Global Pekan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Z4 M40i Akan Lakoni Debut Global Pekan Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Agustus 2018

Foto: BMW Z4 M40i 2019

CALIFORNIA - BMW Z4 M40i akan melakukan debut global di Monterey Car Week pada 23 Agustus 2018.

Sejak awal tahun, BMW telah merilis beberapa foto teaser produk terbarunya ini. BMW Z4 M40i 2019 akhirnya telah dipastikan akan melakukan debut global pekan depan di Pebble Beach, California.

Roadster terbaru BMW ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan versi mobil konsepnya. Pada bagian depan, Z4 M40i telah dilengkapi dengan fascia depan sporty dan lampu depan berdesain sweptback.

Selain itu, roadster BMW ini telah dilengkapi fender vent, hood panjang dan lingkar roda five-spoke. Roda BMW Z4 M40i pun kian menarik berkat adanya kaliper rem high-performance berwarna biru.

Tak kalah dengan bagian depan, bagian eksterior belakang Z4 M40i 2019 juga menarik. Ini berkat bumper belakang ventilated, kap bagasi pendek terintegrasi dengan spoiler, lampu belakang berdesain ramping, dual-exhaust system dan diffuser belakang dengan aksen metellic.

Masuk ke dalam kabin, BMW menerjemahkan desain yang sangat sporty dan high-tech. Sebut saja melalui lingkar kemudi three-spoke dipadukan dengan digital instrument cluster yang sama dengan milik BMW Seri 8 Coupe.

Pada bagian tengah dashboard terdapat layar infotainment iDrive dengan trim metallic. Tak hanya di layar infotainment, trim metallic juga akan ditemui pada sistem pengaturan dan kisi A/C.

Konsol tengah roadster ini tampil dengan desain ramping, dilengkapi wireless charger untuk smartphone, tempat penyimpanan kecil dan USB port. Tuas persneling, iDrive controller dan beberapa bagian kabin menggunakan bahan stainless steel.

BMW akan menghadirkan beberapa opsi mesin. Namun, produsen mobil asal Jerman ini belum membocorkan varian dari roadster baru ini.

Tetapi, BMW memastikan akan menggunakan mesin baru 6-silinder yang diklaim ‘extremely powerful’. Mesin tersebut yaitu 3.0-liter twin-turbo inline-six yang diprediksi mampu menyemburkan tenaga hingga 389 hp.

Untuk spesifikasi varian performance, BMW Z4 M40i akan hadir dengan beberapa perbedaan. Di antaranya pada desain bagian belakang mobil dan suspensi sport dengan electronically controlled dampers. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Z4 M40i Akan Lakoni Debut Global Pekan Depan


Komentar