Infiniti Prototype 10 Tampil Anti-mainstream Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Infiniti Prototype 10 Tampil Anti-mainstream

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Agustus 2018

Foto: Infiniti Prototype 10

CALIFORNIA - Infiniti kenalkan Prototype 10 di Monterey Car Week 2018 sebagai mobil konsep berperforma masa depan.

Infiniti Prototype 10 dikembangkan dengan mengusung konsep ‘Spirit of Early Speedster’ dengan memiliki desain stylish. Mobil konsep ini menjadi salah satu bukti komitmen Infinity untuk mengembangkan mobil berperforma ramah lingkungan dengan desain menarik.

Berbeda dari Prototype 9, desain mobil konsep ini lebih modern di mana terdapat fascia depan yang aerodinamis dan lampu depan tajam. Selain itu mobil kosep ini juga memiliki air intake yang unik dan spoiler dengan warna kontras.

Infiniti Prototype 10 memiliki body yang tampak sangat panjang, overhangs pendek dan kokpit terbuka. Model ini juga memiliki windscreen kecil dan triangular fin yang ada pada bagian belakang jok pengemudi.

Pada bagian belakang, desain fascia tampak lebih membulat sehingga sangat berbeda dengan desain sebelumnya yang menggunakan desain trapezoidal. Desain baru ini diklaim lebih cocok untuk masa depan.

Sayangnya, Infiniti tidak merilis secara resmi foto interior mobil konsep ini. Akan tetapi, Prototype 10 dipastikan memiliki desain kokpit anti-mainstream, lingkar kemudi terinspirasi dari mobil balap dan jok dengan 4-point harness.

Pengemudi juga akan menemukan instrument display berukuran kecil dan jahitan kontras berwarna merah pada kabinnya. Untuk urusan performa, Infiniti memastikan meenggunakan motor listrik berkapasitas besar dan battery pack.

Untuk spesifikasinya, produsen mobil mewah asal Jepang ini masih bungkam meski telah memamerkan total 24 mobil konsep listrik. Meski demikian, Infiniti tetap menunjukkan ambisinya untuk memproduksi mobil listrik.

Rencananya, model baru Infiniti akan dilengkapi dengan drivetrain berteknologi listrik untuk meningkatkan performa kendaraan pada 2021. Infiniti juga memastikan akan menghadirkan lineup baru berteknologi e-POWER pada model mobil listrik, hybrid dan performa. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Infiniti Prototype 10 Tampil Anti-mainstream


Komentar