BMW Z8 Bekas Steve Jobs Dilelang Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Z8 Bekas Steve Jobs Dilelang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Oktober 2017

Foto: BMW Z8 milik Steve Jobs

NEW YORK - BMW Z8 milik Steve Jobs akan dilelang oleh rumah lelang RM Sotheby pada 6 Desember 2017.

Pendiri perusahaan teknologi ternama di dunia tersebut memiliki sports car asal Jerman itu pada Oktober 2000.

Mobil ini termasuk salah satu model yang diproduksi secara terbatas dan hanya 5.703 unit di dunia serta sebanyak 2.366 unit terjual di Amerika Serikat. BMW Z8 didesain oleh Henrik Fisker sehingga mampu menghasilkan sebuah model roadster dengan karakter retro yang sangat khas.

Pada bagian mesin, BMW Z8 mengusung mesin E39 M5 yaitu V8 4.9-liter yang memiliki tenaga 400 hp dan torsi 500 Nm. Mobil milik Steve Jobs ini hadir dengan warna titanium silver dengan opsional hardtop yang membuat semakin spesial.

Selang 7 tahun setelah membeli mobil ini, Steve Jobs untuk pertama kalinya meluncurkan iPhone. Sejak saat itu, orang nomor satu Apple ini selalu menggunakan berbagai macam mobil dengan beragam plat nomor untuk melindungi dirinya dari media.

Menarik dari mobil itu adalah menggunakan pelat nomor permanen yaitu JOBS Z8. Hal tersebut menunjukkan kecintaanya pada mobil hasil produksi Jerman.

Dalam sejarahnya, BMW Z8 telah berpindah tangan sebanyak tiga kali. Dan pemiliknya saat ini hendak melelang mobil sejarah itu.  Sejak dibeli pertama kali oleh pendiri Apple hingga kini mobil hanya menempuh jarak 24.462 km.

Rumah lelang ternama di Amerika Serikat menaksir harganya tembus Rp 4-Rp 5,4 miliar. [Amo/Ikh]

Sumber: cnet.com

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Z8 Bekas Steve Jobs Dilelang


Komentar