BMW X2 Concept, untuk Pemilik X1 yang Ingin Naik Kelas Share this
Mobil Konsep
Mode baca

BMW X2 Concept, untuk Pemilik X1 yang Ingin Naik Kelas

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Oktober 2016

Foto: BMW X2 Concept debut dunia di Paris Motor Show 2016

PARIS - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW mengikutsertakan calon "kakak" X1, BMW X2 concept di Paris Motor Show 2016. SUV ini menampilkan bahasa desain baru sebagai mobil keluarga yang menyenangkan dan praktis.

Body-nya didesain cukup unik. Bagian fasia depan menampilkan 'lubang hidung kembar' berpadu dengan headlamp berteknologi laser. Bumper depan dibuat agresif dengan lubang udara yang didesain tampak berbeda. Ide bagian sangat fresh jika dibandingkan SUV-SUV BMW dijual saat ini.

"Orang-orang kini mencari SUV yang mengombinasikan kenikmatan dan kepraktisan. Dua fokus ini yang menyebabkan kami menghadirkan SUV alternatif BMW X2 concept," kata Adrian van Hooydonk, senior vice president BMW Group Design.

BMW X2 Concept Lampu belakang tampak baru

Anda bisa melihat ground clearance agak rendah dengan lingkar fender berukuran besar guna sesuai menyimpan lingkar roda berukuran 21". Pada konsep mobil ini tidak terlihat gagang pintu. Sementara di bagian buritan, hadir dengan lampu belakang yang lebih lancip.

Bagian buritan menyajikan desain coupe. Dan bumper-nya terlihat menyatu dengan body samping sehingga mencuatkan kesan sebagai coupe sejati. Menariknya bumper belakang membentuk dua lubang, selanjutnya untuk menempatkan dua pipa knalpot didesain secara terpisah.

BMW X2 Concept Bagian depan BMW X2 Concept

Versi produksinya akan menggunakan platform yang sama dengan X1 dan diharapkan menyajikan mesin 2.0-liter 4-silinder turbo mampu menyemburkan tenaga 228 hp untuk menggerakkan roda-roda yang menganut sistem all-wheel drive.

BMW X2 diperkirakan akan diproduksi pada 2017 dan mulai dipasarkan satu tahun kemudian. Versi produksi tentu akan berubah dari model konsepnya, salah satunya tetap menggunakan gagang pintu. [Ikh]


Komentar