BMW Kenalkan Model Keempat Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Kenalkan Model Keempat Hybrid

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Desember 2016

Foto: BMW 530e iPerformance

WOODCLIFF LAKE - BMW akan memperkaya line up 5 Series dengan meluncurkan 530e iPerformance. Sedan mewah ramah lingkungan ini pertanda bahwa BMW kian serius menghadirkan mobil berteknologi hybrid.

BMW 530e iPerformance adalah sedan sport yang menyajikan pengalaman berkendara dinamis dari merek asal Jerman. Sedan ini mengombinasikan mesin bakar dan motor listrik. BMW 530e iPerformance sendiri dilengkapi mesin 2.0-liter empat-silinder mampu menyemburkan tenaga 180 hp dan torsi 215 Nm.

Sementara ketika mesin konvensional dan motor listrik bergerak bersama-sama maka mampu menghasilkan tenaga 248 hp dan torsi 310 Nm. Calon konsumen bisa menikmati transmisi otomatis 8-speed yang responsif. BMW sendiri menyediakan rear-wheel drive dan all-wheel drive sesuai kebutuhan pelanggan.

Sedan ini didesain untuk pengendaraan ramah lingkungan yang tidak dimiliki pada line up 5 Series. Wajar jika para insiyur benar-benar bekerja keras guna menghadirkan mobil tersebut.

BMW 530e iPerformance BMW 530e iPerformance

Contohnya dari teknologi mesinnya. Klaim BMW, mesin bensin dan motor listrik bisa menggerakkan mobil ini dari titik diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,1 detik saja serta didesain untuk bergerak hingga kecepatan maksimal 209 kpj, namun tetap ramah lingkungan.

Baterai 9.2-kilowatt mobil ini bisa diisi ulang pada instalasi listrik rumahan tegangan 120V dengan lama waktu tujuh jam, sedangkan pada 240V hanya butuh waktu tiga jam.

Membahas desain eksteriornya, Anda bisa melihat dua buah ginjal (Blue kidney grille) dan blue wheel hub cover sebagai pembeda di keluarga 5 Series. Secara keseluruhan desain eksteriornya tidak ada perbedaan signifikan.

Ketika masuk ke interior akan terlihat layar 10,25" tersimpan iDrive Display dan menawarkan gesture control technology (optional). BMW 530e iPerformance juga dilengkapi dengan tombol eDrive di konsol tengah. Informasinya muncul pada instrumen cluster di depan pengemudi.

BMW 530e iPerformance BMW 530e iPerformance

Untuk diketahui, terkait eDrive pada model iPerformance, pengemudi bisa memilih mode berkendara AUTO eDRIVE, MAX eDRIVE dan BATTERY CONTROL untuk pengendaraan yang lebih hemat BBM.

Fitur-fitur standar lain adalah Driver Assistance Systems, Active Cruise Control with Stop & Go, Active Lane Departure Warning, Evasion Aid: evasive steering around obstacles, BMW Connected Onboard dan 3D Surround View.

BMW 530e iPerformance adalah model keempat plug-in hybrid BMW di Amerika Serikat setelah 330e, 740e dan X5 xDrive40e ketika diluncurkan musim semi tahun depan. [Ikh]


Komentar