Performa, Sporty dan Mewah Melebur di All-new BMW X1 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Performa, Sporty dan Mewah Melebur di All-new BMW X1

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Mei 2016

Foto: All-new BMW X1 SAV compact paling sporty di kelasnya

JAKARTA - All-new BMW X1 yang baru saja dilaunching dikembangkan dengan tampilan serta interior dan eksterior layaknya keluarga BMW X untuk meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan infotainment.

All-new BMW X1 memiliki paduan terbaik untuk menjadi pemimpin di kelas yang telah didirikan oleh pendahulunya. Fitur lain milik all-new BMW X1 yang unik di segmen compact adalah desain interior dengan memberikan jaminan kenyamanan berkendara terbaik.

All-new BMW X1 hadir dalam dua varian yaitu BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Mobil ini juga tersedia dalam 12 pilihan warna, yaitu Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown, dan Sparkling Storm.

Di bagian eksterior dari varian xLine dilengkapi BMW kidney grille terbuat dari aluminium, karakter kokoh khas varian xLine juga diperkuat dengan adanya aksen silver, side skirts dan bagian pelindung underbody serta roda 18". Bagian interior mobil terdiri dari paduan material kain dan kulit dalam warna Granite Brown/Black dengan aksen hitam dan dashboard high-gloss berwarna hitam dengan aksen Pearl Gloss Chrome.

Mobil ini menggunakan mesin dan teknologi sasis terbaru dan memiliki exhaust system dengan desain twin-tailpipe. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin tiga-silinder berkapasitas 1.5-liter menghasilkan tenaga maksimum hingga 136 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1250 rpm serta dapat melaju 0-100 kpj dalam waktu 9,7 detik.

Teknologi chassis all-new BMW X1 telah dikembangkan secara menyeluruh dengan menggunakan suspensi single-joint strut di bagian depan dan multi-link axle di bagian belakang. Aluminium swivel bearings, axle carriers dan control arms terbuat dari baja berkekuatan tinggi, mengurangi berat dan meningkatkan kekakuan roda depan dan roda belakang.

Kelincahan dan kenyamanan pada mobil satu ini juga didukung oleh perpaduan anti-roll bars berbentuk silinder pada roda depan dan belakang, pemasangan roda dengan inovatif dan elastokinematics serta koneksi canggih suspensi ke body lewat three-way support mounts.

Fitur standarnya meliputi layanan Servotronic speed-sensitive steering, tombol Driving Experience Control pada konsol tengah, Sistem Dynamic Stability Control (DSC), trailer stabilization, Active Differential Brake (ADB), Attentiveness Assistant dan Performance Control.

Interior crossover ini sangat sesuai dengan konsep klasik sebuah Sports Activity Vehicle. Terdapat trim pada dashboard dan aksen yang membentuk garis memanjang hingga panel pintu, memberikan suasana harmonis secara material dan struktur warna serta juga terdapat sistem operasi iDrive dengan Control Display hadir dalam bentuk monitor 6,5"

Memiliki posisi duduk lebih tinggi di bagian depan dan belakang, headroom lebih luas, ruang kaki lebih lapang dan adanya peningkatan pengaturan kenyamanan serta kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan. Sudut sandaran kursi dan proses melipat bangku baris kedua dapat dilakukan dari belakang melalui sentuhan tombol.

BMW ConnectedDrive telah menemukan kombinasi antara sistem dan layanan mobile sehingga hadir dengan teknologi infotainment dengan sentuhan kenyamanan terbaik pada segmen premium compact. Mobil ini juga memiliki sistem navigasi mutakhir yang sangat detail dengan berbagai sudut pandang sehingga mempermudah pengemudi menemukan rute terbaik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Performa, Sporty dan Mewah Melebur di All-new BMW X1


Komentar