New BMW R 1200 GS Adventure Triple Black Mencapai Puncak Kenikmatan Share this
Motor Baru
Mode baca

New BMW R 1200 GS Adventure Triple Black Mencapai Puncak Kenikmatan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 Juli 2016

Foto: New BMW R 1200 tampil lebih maskulin

MUNICH - BMW Motorrad mengenalkan new model GS dari seri R setelah meluncurkan new model GS dari seri F beberapa waktu lalu. Selain pengubahan teknis mesin, panel instrumennya juga telah direvisi.

Model terbaru ini menyuguhkan mesin liquid-colled boxer untuk memenuhi standar EU4. Sementara mesinnya diseting ulang guna menghasilkan performa gemilang untuk mengimbangi desain barunya.

Khusus BMW R 1200 GS Adventure pilihan warna Ocean Blue metallic ditiadakan. Namun, sebagai penggantinya BMW meluncurkan edisi spesial BMW R 1200 GS Adventure "Triple Black" untuk memberikan sensasi berkendara lebih mengesankan.

Perbedaan dari varian lain terlihat pada frame depan dan belakang dengan warna abu-abu dikombinasikan warna hitam pada gearbox dan swinging arm. Varian ini menyuguhkan kursi hitam dengan embos GS.

Di samping itu, BMW R 1200 RT tampil lebih segar. Terjadi peningkatan pada sistem keselamatan yaitu banking-optimised ABS Pro dan dynamic brake light pada mode Riding Modes Pro.

Pilihan warna pada BMW R 1200 RT pun ditambah dengan adanya warna carbon black metallic dan alpine white. Penambahan pilihan warna ini untuk menggantikan warna Ebony metallic dan San Marino Blue metallic.

BMW R 1200 R juga mengalami revisi seperti BMW R 1200 RT, perbedaannya hanya pada pilihan warna. Untuk motor ini terdapat pilihan warna Racing Red dan kombinasi warna Light White dengan Conda Blue yang dijuluki "R 1200 R Sport".

BMW R 1200 RS mengalami peningkatan yang sama dengan pilihan warna baru yaitu "R 1200 RS Sport" dengan kombinasi antara Light White metallic dan Magellan Grey metallic. Untuk meningkatkan keselamatan, BMW Motorrad menyematkan banking-optimised ABS Pro dan the dynamic brake light.

BMW Motorrad menjanjikan motor-motor ini akan mulai tersedia pada Agustus 2016. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New BMW R 1200 GS Adventure Triple Black Mencapai Puncak Kenikmatan


Komentar