Hover Ride Hasil Kreativitas BMW dan LEGO Share this

Hover Ride Hasil Kreativitas BMW dan LEGO

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Maret 2017

Foto: Hover ride hasil kolaborasi BMW dan LEGO

MUNICH - Tim desain BMW Motorrad dan LEGO Technic meluncurkan BMW Hover Ride Design Concept.

Sebelum meluncurkan BMW Hover Ride Design Concept, BMW Motorrad dan LEGO Technic telah meluncurkan replika LEGO BMW R 1200 GS Adventure pada awal tahun ini. Replika motor adventure andalan BMW ini didesain dengan sangat detail hingga ke bagian mesin.

Replika hasil karya pertama tim LEGO Technic ini menjadi awal mula munculnya ide Hover Ride. Mengusung konsep futuristik, emosional dan memberikan semangat kreatif membuat BMW Hover Ride Design Concept terlihat sangat unik.

"Ini merupakan ide yang sangat bagus dan kreatif untuk mengembangkan model dasar sebelumnya yaitu LEGO BMW R 1200 GS Adventure. Konsep kami tidak hanya mengusung DNA desain BMW Motorrad saja melainkan juga beberapa elemen lain seperti mesin boxer, siluet model GS dan style LEGO Technic," tutur Alexander Buckan, Head of BMW Motorrad Vehicle Design.

Hover Ride Design Concept ini juga menjadi salah satu bentuk pengembangan yang telah dilakukan oleh BMW Junior Company Munich. BMW Junior Company Munich sendiri merupakan sebuah unit pelatihan karyawan BMW dari berbagai departemen.

Sebelumnya, karyawan yang mengikuti pelatihan ini diuji kemampuannya dalam memproduksi moge BMW R 1200 GS Adventure. Namun berkat adanya kerjasama dengan LEGO Technic, karyawan ini akan memproduksi Hover Ride dengan ukuran yang sebenarnya.

BMW Hover Ride Design Concept telah dilengkapi dengan berbagai macam komponen canggih dan tim BMW Junior Company Munich telah menunjukkan kemampuannya dalam memproduksi kendaraan masa depan ini.

"Ini merupakan moment yang sangat menginspirasi ketika melihat mereka bekerja secara bersama-sama meski dari berbagai divisi. Semua orang di sini terlibat dalam proyek ini dan sangat menyenangkan," tutur Markus Kollmannsperger, Trainer for Technical Model-Making BMW Motorrad.

BMW Hover Ride Design Concept telah hadir di LEGO World yang berlangsung di Copenhagen pada 16 Februari 2017. Prototype ini dikembangkan di BMW Group Research, Innovation Center Munich dan BMW Welt. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Hover Ride Hasil Kreativitas BMW dan LEGO


Komentar