BMW Motorrad Indonesia Ditempa di Enduro Park Share this
Berita Motor
Mode baca

BMW Motorrad Indonesia Ditempa di Enduro Park

Indra Prabowo
pada 04 Juli 2016

GARMISCH-PARTENKIRCHEN – Setahun setelah resmi memegang brand BMW Motorrad di Indonesia, PT BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto berpartisipasi di pelatihan enduro atau offroad di Enduro Park, Hechlingen, Jerman.

Di lahan seluas 26 hektar tersebut para peserta pelatihan dari berbagai penjuru dunia diajak mengasah keterampilan, keselamatan, pengendalian dan stamina, selama beberapa hari di akhir Juni 2016. Sebelum menuju lokasi training, rombongan Indonesia memacu BMW R 1200 GS, BMW R 1200 GS Adventure, R 1200 RT, R 1200 RS dan RF 800 GS, dari Munich ke Enduro Park yang berjarak hampir 190 kilometer.

Selepas mengikuti pelatihan mereka mengunjungi BMW Museum dan BMW Welt di Munich. BMW Welt merupakan gedung multiguna berdesain futuristik yang memiliki ruang penyimpanan kendaraan di bawah tanah. Penyimpanan dilakukan oleh sebuah  mesin dan dipantau via komputer canggih. BMW Welt menerapkan pengurangan tingkat oksigen untuk menjaga kondisi kendaraan dan menghindari percikan api yang menjadi penyebab kebakaran.

Di BMW Welt, kita bisa menjumpai perjalanan sejarah BMW seperti pembuatan mesin pesawat, pembuatan motor pertama pada tahun 1921, pembuatan mobil pertama pada tahun 1929, MINI, Rolls-Royce dan lain-lain.

Perjalanan tim BMW Motorrad Indonesia yang terdiri dari 5 orang – salah satunya duta brand di Indonesia Ari Wibowo – berlanjut ke BMW Motorrad Days 2016 (1-3 Juli) di Garmisch-Partenkirchen. Ribuan penggemar motor BMW dari berbagai negara berkumpul menimati stunt show, parade motor klasik, eksebisi GS Trophy, dan lain-lain. Acara ditutup dengan pertunjukkan musik di Beergarden. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Motorrad Indonesia Ditempa di Enduro Park


Komentar