Porsche Masih Pertimbangkan "Adik" Macan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche Masih Pertimbangkan "Adik" Macan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 September 2016

Foto: New Porsche Macan 2017, SUV dengan banyak peminat

STUTTGART - Porsche dikabarkan akan memproduksi sebuah produk baru yang diyakini sebagai 'adik' Macan.

Segmen small SUV menjadi trend saat ini dan Porsche telah memiliki salah satu jagoan di segmennya yaitu Macan yang memiliki jumlah peminat cukup banyak di dunia.

Seiring dengan kian berkembangnya pasar SUV di dunia, produsen mobil Eropa itu memikirkan untuk dapat memproduksi kendaraan ketiga (setelah Macan dan Cayenne) guna memberikan variasi baru di segmen SUV. Mobil ini masih dalam tahap pertimbangan.

Berdasarkan dari Automobile Magazine, kendaraan baru ini merupakan small SUV yang berdasarkan Audi Q4. Bagi Porsche, small SUV baru mereka diyakini akan berada di antara Audi Q3 dan Q5.

Namun hingga kini belum diputuskan platform-nya. Volkswagen selaku induk dari Porsche memberikan opsi baru dengan menggunakan produk VW CUVe sebagai basis small SUV Porsche.

Small SUV ini diperkirakan akan hadir dengan mesin pembakaran konvensional. Namun tidak menutup kemungkinan akan menyuguhkan versi hybrid dan listrik. Sejauh ini masih belum ada konfirmasi dari Porsche untuk memproduksi small SUV di bawah Macan. [Amo/Ikh]


Komentar