Mitsubishi Expander Nama Pesaing Toyota Avanza? Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Expander Nama Pesaing Toyota Avanza?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 May 2017

Foto: Akan pakai nama Mitsubishi Expander

JAKARTA – Mitsubishi Expander beredar luas di dunia maya sebagai nama small MPV dari Mitsubishi untuk menaklukkan Toyota Avanza di Indonesia.

Selama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI) memang tengah menyiapkan nama model produksi XM Concept untuk segmen small MPV. Adapun mobil ini rakitan Bekasi, Jawa Barat yang diharapkan mampu menaikkan volume penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Namun, namanya masih sangat misterius keberadaanya di dalam negeri. Nah, menjelang waktu peluncurannya di GIIAS 2017 yang berlangsung Agustus 2017 di ICE BSD Tangerang, salah satu sumber membocorkan nama small MPV Mitsubishi yaitu Expander.

Arti kata Expander dalam bahasa Indonesia adalah "memperluas". Nama tersebut masih sangat asing di telinga masyarakat Indonesia, tetapi mungkin bagi MMKSI nama ini sangat berarti.

Jika ditelaah, namanya tidak menuntup kemungkinan untuk menyesuaikan temanya yaitu crossover MPV fleksibel berdaya tamping 7-seater. Expander juga bisa diartikan untuk memperluas target pasar small MPV Mitsubishi, jadi selain menarik hati pecinta MPV, juga pecinta crossover.

Osamu Iwaba, Marketing Director PT MMKSI pernah mengatakan, bahwa model produksinya tidak jauh berbeda dengan model produksinya atau mendekati 85 persen. Hanya terjadi ubahan pada spoin, handle pintu dan beberapa ornamen di bagian exterior. Sementara interiornya masih ditutup rapat-rapat informasinya.

Sayang, hingga berita ini diturunkan belum ada pihak MMKSI yang bisa memberikan konfirmasi terkait nama Mitsubishi Expander.

Apakah benar nama Expander yang akan digunakan Mitsubishi atau sudah ada calon nama lain. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [Ikh]


Komentar