Mercedes-Benz Luncurkan Kampanye Baru Buat Anak Muda Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Luncurkan Kampanye Baru Buat Anak Muda

Adi Hidayat
pada 29 April 2017

JAKARTA – Biasanya, Mercedes-Benz Indonesia selalu menghadirkan mobil yang elegan, sporty dan mencolok di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Kini, kesan tersebut tampaknya mulai diubah dengan munculnya kampanye ‘Grow Up’ dari MBI.

Booth Mercedes-Benz Indonesia yang berada di hall D1A-B  JIExpo Kemayoran, Jakarta ini sepintas memang masih terlihat elegan dengan dominasi warna hitam. Namun di satu sisi, booth tersebut ternyata menampilkan Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line yang telah diubah menjadi karya seni oleh seniman dan pemusik Sir Dandy Harrington.

Kemuncurlan mobil ini adalah lambang dari dimulainya kampanye "Grow up”. Dengan itu, Mercedes-Benz mengambil langkah pendekatan baru untuk komunikasi pemasaran. Penciptaan konten yang luas telah direalisasikan untuk keluarga Compact Cars.

“Tema ini lebih dari sekedar kampanye besar tentang seri-seri model kendaraan. Kami ingin melihat lebih banyak keterlibatan dan menggerakkan merek kami ke depan secara keseluruhan menuju kemajuan modernitas, progresivisme dan dinamisme pada seluruh identitas merek Mercedes-Benz,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Tak hanya itu, dengan tema kampanye ini maka Mercedes-Benz Indonesia akan menafsirkan kembali nilai-nilai dan sikap tradisional terhadap Mercedes-Benz sambil menunjukkan interpretasi dan relevansi modern mereka dalam generasi x dan y.

Setelah memulai tahun ini dengan hasil positif, ditandai dengan memperkuat kepemimpinan pada segmen kendaraan premium hingga Maret dengan pangsa pasar sebesar 53,9% (naik 6,1% dibanding Maret 2016), merek dengan logo three-pointed star ini merayakannya dengan memperkenalkan ke publik the new E-Class.

“Pada IIMS 2017 kali ini, Mercedes-Benz menunjukkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menawarkan portofolio paling luas di segmen premium di Indonesia dengan pajangan 19 kendaraan, mulai dari yang elegan hingga sporty. Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Booth Mercedes-Benz seluas 1.300 meter persegi, telah menjadi partisipasi terbesar kami di sebuah pameran otomotif di Indonesia,” tutup Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. [Adi/Ikh]


Komentar