Mercedes-Benz Fokus Produksi Mobil Dalam Negeri Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Fokus Produksi Mobil Dalam Negeri

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 Januari 2017

Foto: Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama petinggi MBI di Wanaherang

BOGOR –PT Mercedes-Benz Indonesia akan terus fokus merakit model-model lainnya di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat tanpa menanggalkan status kualitas global.

Hadirnya new E 250 Avantgarde Line dan new AMG E 300, sebagai bukti keseriusan PT Mercedes-Benz Indonesia di pasar otomotif nasional. Model ini menyusul model-model lain Mercedes-Benz yang telah diproduksi di dalam negeri sepertii C-Class, S-Class, GLS, GLC dan GLE.

MBI menjanjikan akan ada tiga mobil baru hasil rakitan lokal yang akan segera dijual di Tanah Air. Ketiga mobil tersebut tak akan mengalami penurunan kualitas, hanya ada perbedaan di beberapa fitur saja sesuai kebutuhan konsumen.

“Kami telah merencanakan beberapa mobil baru rakitan lokal, tapi untuk modelnya kami belum bisa menyampaikan,” tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Ia mengatakan, mobil-mobil Mercedes-Benz hasil rakitan lokal dipastikan akan bersaing di segmen mobil premium.

Di Indonesia, Mercedes-Benz C-Class adalah model yang sangat laku di pasar otomotif Indonesia tahun lalu dan ini merupakan salah satu bukti nyata kualitas mobil karya anak bangsa. [Amo/Ikh]


Komentar