Suzuki Jimny Muncul di Amerika Serikat, Tapi Tidak Untuk Dijual

Suzuki Jimny Amerika Serikat

LOS ANGELES – Suzuki Jimny 2019 yang tengah beredar di jalanan Los Angeles ini tak menandakan Suzuki bakal masuk lagi ke Amerika Serikat.

Hadirnya generasi terbaru Suzuki Jimny banyak menyedot perhatian khalayak di berbagai negara. Hal ini juga terjadi di negeri Paman Sam dan sedikit harapan muncul saat SUV tersebut benar-benar ada di sana.

Tapi, kedatangannya bukan untuk menghadiri pameran otomotif, Los Angeles Auto Show 2018 yang tengah berlangsung. Melainkan, Suzuki Jimny datang memenuhi undangan sebagai salah satu nominator di ajang World Car of The Year 2019.

Tim juri akan melakukan beberapa sesi pengujian sekaligus menilai Suzuki Jimny secara menyeluruh. Begitu pula dengan 38 mobil yang akan memperebutkan titel World Car of The Year 2019.

Sejatinya, SUV ini bisa jadi produk yang menarik bagi masyarakat Amerika Serikat. Namun, tetap saja mereka tak bisa meminangnya. Itu lantaran Suzuki sudah memutuskan hengkang dari Amerika Serikat sejak 2012 silam. Mereka juga tidak berencana untuk berjualan lagi di negara adidaya itu.

Seperti pula di negara lain, kelahiran Suzuki Jimny 2019 juga mendapatkan antusias positif oleh masyarakat di Indonesia. Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, mobil itu mendapatkan predikat sebagai mobil favorit GIIAS 2018 dari hasil survey kepada 1.500 pengunjung.

Meski begitu, Suzuki Indonesia juga masih belum menetapkan kapan penjualan Suzuki Jimny berjalan di Indonesia. Padahal, ratusan calon konsumen sudah menyatakan minatnya untuk memiliki Suzuki Jimny. [Ary/Ari]