25 Suzuki Jimny Dibeli Anggota SJI Share this
Berita Mobil
Mode baca

25 Suzuki Jimny Dibeli Anggota SJI

Denny Basudewa
pada 20 Agustus 2016

Foto: Penampilan Suzuki Jimny di GIIAS 2016

TANGERANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses memincut para penggemar mobil Mini Jeep Jimny di Indonesia. Tercatat 25 orang telah memesan mobil didatangkan dari Jepang itu.

“Begitu mendengar bahwa kami ingin menjual kembali Suzuki Jimny, sejumlah anggota kami langsung ramai membicarakannya. Bahkan, meski belum diluncurkan, mereka sudah langsung memesan. Sekitar 25 orang yang telah memesan SUV kecil ini,” ungkap Rommel Yachya, Ketua Umum Suzuki Jip Indonesia (SJI).

Besarnya antusiasme ini menurutnya adalah karena para penggemar sudah terlalu lama menunggu kehadiran kembalinya produk legendaris tersebut di Indonesia. Maka tidak heran ketika mereka mendengar kabar bahwa Suzuki Jimny akan diboyong kembali oleh PT SIS, banyak anggota SJI pun kegirangan.

“Anggota-anggota komunitas kami suka mobil-mobil offroad dan mereka masih menggunakannya. Banyak alasan mengapa kami masih memertahankan mobil ini, salah satunya adalah karena kami sudah terlanjur cinta. Jadi kalau berpindah mobil rasanya cukup sulit,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fajar Kurniawan, anggota SJI yang mobilnya dipajang di booth Suzuki pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Menurutnya, kendaraan tersebut termasuk mobil low maintenance dan jarang mengalami kerusakan.

“Jika terjadi kerusakan, perbaikannya pun sangat mudah dilakukan dan murah. Ditambah semua bengkel umum bisa memperbaiki mobil ini sehingga semakin mudah untuk merawat Suzuki Jimny,” pungkas Fajar.

Selain memamerkan model terbarunya, SIS juga memboyong edisi pertama SUV legendaris yakni Suzuki Jimny SJ 40. Mobil tersebut terbukti menarik perhatian banyak pengunjung GIIAS 2016. Meskipun terbilang mobil lawas, mobil milik fajar tersebut masih terbilang layak pakai. [Dew/Ikh]


Komentar