Suzuki Ignis Diluncurkan Pertengahan April 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Ignis Diluncurkan Pertengahan April 2017

Denny Basudewa
pada 29 Maret 2017

Foto: Suzuki Ignis di GIIAS 2016

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Ignis pada pertengahan April 2017.

Rumor hadirnya kendaraan bergenre city car ini telah ramai diperbincangkan. Kami sendiri sempat mewartakan bahwa mobil yang didatangkan dari India tersebut, akan diluncurkan pada akhir Maret ini. Namun menurut sumber terdekat, Suzuki Ignis akan hadir sebelum putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Suzuki Ignis dibekali dengan mesin K12 B 1.2-liter. Jantung pacu mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 81 hp dan torsi puncak hingga 113 nm. Sumber tenaga tersebut bersanding dengan sistem transmisi manual 5-speed atau semi otomatis.

“Ignis akan diluncurin pertengahan April dengan kisaran harga Rp 130 - 160 juta. Mobil ini diimpor dari India dengan tujuh pilihan warna. Untuk spesifikasi lengkapnya belum bisa saya katakan tapi yang pasti mobil ini sudah dilengkapi fitur koneksi bluetooth, mirrorlink, auto climate control, dan dual airbag,” ujar sumber yang tidak ingin disebut namanya.

Meskipun ditakdirkan sebagai City Car, Suzuki Ignis memiliki ground clearance cukup tinggi yakni 180 mm. Mobil empat-penumpang ini juga mampu menjelajah hingga 20 kilometer dengan hanya menggunakan 1 liter bahan bakar.

Hebohnya berita mengenai hadirnya Ignis ke Tanah Air tersebut, juga didukung oleh program cicilan menarik. City Car ini dapat dimiliki dengan tanda jadi Rp 30 juta dengan angsuran Rp 1,5 juta selama lima tahun atau 60 bulan. [Dew/Ikh]


Komentar