Suzuki SX4 S-Cross Siap Melawan Kompetitor Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki SX4 S-Cross Siap Melawan Kompetitor

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2016

TANGERANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan bahwa produk barunya yakni SX4 S-Cross siap melibas para kompetitornya.

Sebagai pionir di segmen crossover, Suzuki kembali meluncurkan varian di kelas yang sama yakni fitur SX4 S-Cross. Tingginya antusiasme masyarakat akan produk terbaru tersebut, SIS mengadakan acara untuk membedah seluruh keunggulan new Suzuki SX4 S-Cross.

“Suzuki SX4 S-Cross memiliki empat keunggulan dasar yakni fitur lampu utama HID, Sensor hujan otomatis, cruise control, dan ground clearance yang cukup tinggi,” ucap Harold Donnel, Product Development Manager, SIS.

Headlamp new SX4 S-CROSS dilengkapi levelling device manual, yang membantu pengendara mengatur pencahayaan sesuai kebutuhannya. Selain itu, headlamp mobil ini juga mampu memberikan fokus cahaya lebih presisi, dengan area distribusi penyinaran yang luas.

Produk terbaru SIS ini telah dilengkapi sensor air hujan. Fitur ini memudahkan pengendara saat hujan turun. Konsumen tidak perlu menyalakan wiper ketika hujan karena akan aktif secara otomatis.

Fitur cruise control cukup penting bagi pengendara yang suka berkendara jarak jauh. Keunggulan Suzuki Sx4 S-Cross lainnya dibandikan dengan kompetitor adalah jarak terendah mobil dengan tanah atau biasa disebut ground clearance.

Dalam keadaan kosong, kendaraan ini memiliki ground clearance 190 mm. SIS mengatakan bahwa SX4 S-Cross yang terisi penumpang dengan bobot rata-rata 70 kg, tetap memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari rivalnya.

Sebagai pendatang baru, SX4 S-Cross dikembangkan lebih baik dari kompetitornya. Salah satunya adalah hip point dan head room. Keunggulan tersebut diyakini dapat menambah kenyamanan dalam kendaraan.

Suzuki SX4 S-Cross memiliki tempat duduk yang ergonomis dan lebih tebal dibandingkan para kompetitornya. Hal ini lagi-lagi memberikan nilai tambah bagi kenyamanan berkendara, terutama saat sedang menempuh perjalanan jauh.

Medium SUV Suzuki tersebut menggunakan mesin dengan tipe square stroke. Mesin jenis ini diklaim memiliki tenaga dan torsi yang merata mulai dari putaran rendah, menengah hingga tinggi. Sehingga SX4 S-Cross sangat cocok untuk berbagai suasana jalan. Mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. [Dew/Ikh]


Komentar