Macan Tetap Dominasi Penjualan Porsche Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Macan Tetap Dominasi Penjualan Porsche Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 April 2017

Foto: New Porsche Macan Foto: Amos Arya

JAKARTA – Porsche Macan menjadi senjata utama Porsche untuk mendongkrak penjualan di Indonesia.

Sejak awal kemunculannya di Indonesia pada 2014, Porsche Macan langsung menjadi incaran utama para eksekutif muda. PT Eurokars Artha Utama menghadirkan mobil ini bagi konsumen entry-level yang ingin bergabung dengan keluarga Porsche.

Desain dan kecanggihan teknologi Macan berhasil membius banyak konsumen dan selalu menjadi model terlaris setiap tahunnya. Pada 2016, Macan menjadi unit paling laris dengan berhasil mencatatkan penjualan hampir 50 persen dari total penjualan Porsche sepanjang tahun.

“Porsche Macan sangat dicintai oleh konsumen di Indonesia dan kami berharap dominasi mobil ini akan bertahan serta terus meningkat setiap tahunnya,” tutur Christopher Choi, Managing Director Porsche Indonesia di Jakarta.

Selain Macan, model Porsche yang diklaim laris manis di pasar otomotif premium Tanah air yaitu 718 Boxster dan 718 Cayman. Porsche 718 Boxster laris berkat mengusung model convertible (atap terbuka), meski kebanyakan pemilik sports car ini jarang menggunakannya.

“Saya sering melihat pemilik 718 Boxster tidak menggunakan teknologi atap terbuka ini. Menurut saya sangat lucu karena di Eropa dan Amerika, beberapa konsumen membuka atap sports car ini di musim dingin,” tambah Christopher.

Meski tidak menyebutkan angka penjualan sepanjang 2016, Porsche Indonesia tetap optimis dalam menghadapi tahun ini. Besarnya peluang pasar otomotif premium Tanah Air menjadi faktor utama Porsche Indonesia untuk tetap menghadirkan dan menjual produk-produk terbaiknya. [Amo/Ikh]


Komentar