Anak Didik Rossi Tunggangi Ducati MotoGP Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Anak Didik Rossi Tunggangi Ducati MotoGP Musim Depan

Denny Basudewa
pada 23 Februari 2018

Foto: Francesco Bagnaia

MISANO – Francesco Bagnaia yang merupakan lulusan VR46 Academy, akan menunggangi Ducati di kelas MotoGP musim depan.

Rumor mengenai kepindahan Bagnaia ke MotoGP kini menjadi kenyataan. Pembalap kelahiran Turin, Italia tersebut dikontrak Alma Pramac Ducati untuk musim depan. Ia akan membalap dengan mesin Desmosedici selama dua musim (2019-2020).

Bagnaia sendiri saat ini masih membela tim Sky VR46 di kelas Moto2. Musim lalu, Ia finish di posisi kelima di klasemen dengan menggunakan mesin Kalex.

“Tahun depan, mimpi saya akan menjadi kenyataan. Saya selalu mengatakan bahwa membalap dengan Ducati di MotoGP akan memberikan kesenangan. Sekarang hal ini akan menjadi kenyataan dan ini adalah hasil yang bagus,” ucap Bagnaia dikutip Crash.

Bagnaia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim Sky VR46 yang telah bersamanya selama tiga musim. Ia juga merupakan salah satu murid lulusan VR46 Academy yang dipimpin oleh Valentino Rossi.

Setelah tampil impresif di kelas Moto3 tahun 2016 dengan membukukan dua kemenangan, Bagnaia memutuskan untuk pindah ke Moto2 pada 2017. Bagnaia terus menunjukkan potensinya dengan meraih podium di Jerez dan Le Mans.

Bagnaia sendiri akan menggantikan posisi Danilo Petrucci di tim Pramac Ducati akhir musim 2018. Bagnaia akan mulai menunggangi Ducati pada tes pramusim di Valencia, November mendatang. [Dew/Ari]


Komentar