All-new Subaru XV Debut Dunia di Geneva Motor Show Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Subaru XV Debut Dunia di Geneva Motor Show

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Januari 2017

Foto: All-new Subaru XV

JENEWA - Fuji Heavy Industries Ltd (FHI), produsen mobil Subaru akan meluncurkan all-new Subaru XV di Geneva Motor Show, berlangsung Maret 2017. Ini major change pertama XV sejak diluncurkan pertama kali pada 2011.

Subaru XV adalah crossover Subaru di kelas entry-level. Di dunia, model ini mengandalkan platform Subaru Impreza yang dikenal sebagai mobil berperforma. Sama seperti, Impreza, model XV dilengkapi Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system.

Sistem tersebut memaksimalkan kerja mesin boxer 2.0-liter yang tersimpan apik di balik bonnet Subaru XV.

All-new Subaru XV menyimpan teknologi Lineartronic CVT (continuous variable transmission) di mana memungkinkan pengendara mengubah transmisi otomatis dengan aman dan nyaman. Di samping itu ada fitur Improved Active Valve Control System (AVCS) dan intake guna menyempurnakan akselerasi di berbagai medan.

Dan dua bulan menjelang waktu peluncuran all-new XV, merek asal Jepang itu pun mengumbar sebuah foto XV tampak samping. Lekukan body-nya baru sehingga lebih dinamis jika dibanding model yang dijual saat ini.

Dari foto itu terlihat ubahan pada lampu depan dan belakang. Para insiyur Subaru telah mendesain bagian ini tampak lebih ramping. Model barunya tetap menyuguhkan roof rail. Ubahan lain pada spoiler belakang yang lebih panjang guna mengejar kata sempurna.

Desain all-new XV menggambarkan perpaduan sporty dan style untuk kebutuhan masyarakat yang modern.

Menurut agenda Subaru, Yasuyuki Yoshinaga selaku Presiden dan CEO FHI akan hadir dalam acara peluncuran all-new Subaru XV di Jenewa nanti. Penasaran? [Ikh/Ikh]


Komentar