All-new NSX Pecundangi Tesla P100D di Lintasan 201 Meter Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new NSX Pecundangi Tesla P100D di Lintasan 201 Meter

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2018

Foto: All-new NSX

CALIFORNIA – All-new NSX berhasil pecundangi Tesla P100D yang selama ini dianggap sebagai pembunuh supercar di lintasan dengan panjang separuh drag race.

Sejak pertama kali diluncurkan, Tesla P100D selalu menorehkan kontroversi. Terutama di lintasan balap karena mobil berbahan bakar listrik ini mampu mengalahkan supercar bermesin bensin. Mobil-mobil berperforma yang selama ini dianggap sangat kencang, dipecundangi oleh kendaraan asal Amerika Serikat tersebut.

Tesla P100D berbekal dua buah baterai tanpa transmisi sehingga hanya gas dan rem. Disebutkan bahwa mobil listrik ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 585 hp. Kendaraan ini juga menyalurkan seluruh tenaga dari baterai keempat bannya alias All-wheel Drive.

Baca juga : Dua Mobil Ini Sulit Ditemui di Indonesia

Sementara all-new NSX menggendong mesin berkapasitas 3.5-liter V6 DOHC Twin-turbo, kemudian dikawinkan transmisi 9-speed DCT. NSX juga dibantu dengan 3 baterai yang membantu mesin bakar. Disebutkan bahwa supercar ini mampu berakselerasi 0-100 cukup 2,9 detik.

Pada percobaan pertama, Tesla berhasil mempecundangi all-new NSX dengan selisih 0,14 detik. Hasil ini tidak terlalu mengecewakan karena supercar Jepang tersebut tidak kalah jauh. Kemudian percobaan selanjutnya NSX mengawali start dari @2.000 rpm, sementara Tesla mulai dari 0 rpm.

All-new NSX berhasil mengalahkan Tesla P100D pada percobaan kedua dengan selisih 0,32 detik. Perlu diketahui bahwa mesin NSX merupakan standar pabrik, hanya saja mereka melakukan penggantian knalpot buatan Fabspeed.

Meskipun masih banyak hal yang harus dibuktikan untuk menyebut all-new NSX benar-benar mengalahkan Tesla P100D. Namun setidaknya performa Samurai asal Jepang tersebut cukup mengerikan. [Dew/Ari]


Komentar