All-new Lexus LS Tunjukkan Kemewahan Khas Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Lexus LS Tunjukkan Kemewahan Khas Jepang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 September 2017

Foto: All-new Lexus LS 2018

SYDNEY - All-new Lexus LS secara resmi dikenalkan dan akan diluncurkan di Australia pada April 2018.

Generasi kelima sedan LS ini hadir dengan identitas Jepang yang sangat kuat dan sangat mewah. Sedan mewah ini hadir dengan dimensi lebih panjang, lebar, rendah dan memiliki siluet model coupe.

Ubahan yang dilakukan oleh produsen mobil mewah asal Jepang ini meliputi seluruh bagian mobil yang diyakini akan menjadi desain khas Lexus di masa mendatang. Dengan mengusung roda penggerak belakang diyakini akan memberikan pengalaman mengemudi lebih baik.

Dengan mengusung platform baru, body all-new Lexus LS ini lebih rendah 15 mm sedangkan bonnetnya lebih pendek 30 mm jika dibandingkan dengan model yang beredar saat ini. Sedan 5-pintu ini telah dilengkapi dengan spindle grille mesh, 3 lampu projector, lampu depan LED L-shaped, atap style fastback, desain fender baru, aksen garis di sepanjang body dan lingkar roda 20” terbaru.

Sedangkan pada interiornya diklaim lebih nyaman dan mewah berkat menyematkan desain kabin terbaru. Interior Lexus LS 2018 ini telah dilengkapi dengan jok depan baru dengan 28-way power adjustable, layar sentuh 12,3”, head-up display 600 mm dan instrumen cluster digital terbaru.

Lexus juga menyediakan 7 pilihan trim interior yang diyakini sangat memudahkan konsumen. Ketujuh pilihan trim tersebut dipastikan akan menggunakan bahan terbaik guna memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi dan penumpang.

Jantung pacunya, sedan mewah generasi baru Lexus ini mengusung platform new Lexus GA-L guna memberikan handling dan performa terbaik. Dipersenjatai dengan 2 macam mesin yakni mesin generasi terbaru V6 3.5-liter twin-turbo dan mesin naturally-aspirated V8 4.6-liter.

Mesin V6 twin-turbo mampu menyemburkan tenaga 415 hp dan torsi 600 Nm, sedangkan mesin V8 menyemburkan tenaga sebesar 382 hp dan torsi 493 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matic 10-speed dengan shift paddles.

Guna memastikan keselamatan konsumen, Lexus telah menyematkan beragam fitur keselamatan terbaik seperti Pre-Collision System (PCS), All-spedd Adaptive Cruise Control (ACC), Lane-Keep Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Sway Warning dan Adaptive High-beam System (AHS).

“LS tidak hanya menjadi simbol kemewahan Lexus saja, melainkan juga menunjukkan generasi baru mobil mewah Jepang yang memiliki tradisi dan budaya sangat kuat. Kehadiran mobil ini pasti akan mengejutkan masyarakat global dan melebihi ekspektasi mereka akan mobil mewah,” tutur Toshio Asahi, Chief Engineer Lexus.

All-new Lexus LS 2018 hadir dalam 2 varian yaitu Sports Luxury dan F Sport. Sedan mewah terbaru Lexus ini dipastikan akan mulai diluncurkan dan dipasarkan di Australia pada April 2018. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Lexus LS Tunjukkan Kemewahan Khas Jepang


Komentar