Lexus Adapatasi Desain Kaca Kiriko di New LS Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus Adapatasi Desain Kaca Kiriko di New LS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Januari 2018

Foto: Panel pintu new Lexus LS 2018

SYDNEY - New Lexus LS kini hadir dengan interior lebih mewah dengan menyematkan moulded glass panels.

New Lexus LS kini menjadi salah satu sedan mewah yang memiliki desain dengan sangat detail, artistik dan cantik terlebih pada bagian panel pintu. Desain panel pintu terbaru ini terinspirasi dari kaca Kiriko yang sangat terkenal di Jepang.

Panel pintu ini kini hadir dengan bentuk sangat unik, bahan tactile kontras dengan jahitan kulit, tuas pintu dari besi dan lapisan hand-plated silk. Kiriko sendiri merupakan sebuah pola desain khas Jepang yang diadaptasi di setiap produk berbahan kaca.

Pola desain ini akan menghadirkan refleksi cahaya yang sangat indah sehingga selalu digunakan di setiap vas bunga, gelas sake dan berbagai ornamen tradisional. Dengan adanya pola desain baru ini berhasil membuat tampilan new Lexus LS semakin mewah dan elegan.

“Ornamen spesial ini menunjukkan kemampuan kami sebagai produsen terbaik dunia. Ini menunjukkan bahwa mobil juga merupakan sebuah karya seni,” tutur Koichi Suga, Chief Designer Lexus LS.

New Lexus LS Kiriko glass

Proses pembuatan pola desain baru ini telah dimulai pada 2014 yang dimulai dengan adanya kerjasama antara Lexus dan Asahi Glass Company (AGC). Sejak saat itu, kedua perusahaan tersebut mencari cara untuk dapat mengadaptasi pola desain tersebut pada salah satu produk andalan Lexus.

Setelah 18 bulan berlalu, Lexus akhirnya menemukan cara untuk dapat menghadirkan pola Kiriko dalam diri new LS. Proses pengembangan ini sendiri menggunakan teknologi 3D digital scan guna menghasilkan pola desain yang mampu menunjukkan ekspresi unik.

“Bagi saya, kecantikan khas Jepang mewakili kehalusan dan kedalaman dari detail serta kerajinan yang sangat memuaskan mata. Sama seperti apa yang direfleksikan oleh kaca kiriko, meski dilihat dari berbagai sisi tampak memiliki keindahan berbeda. Namun keindahan tersebut dapat membuat sebuah harmoni yang menarik dan membuat keterikatan satu sama lain,” tambah Koichi Suga.

New Lexus LS sendiri dibanderol mulai Rp 1,3-2 miliar yang terdiri dari varian Executive, L, F Sport dan I package. New LS ini juga diklaim sebagai sedan mewah yang menawarkan kenyamanan lebih kepada konsumen. [Amo/Ari]


Komentar