World Premiere All-new Lexus LS 500h Share this
Mobil Baru
Mode baca

World Premiere All-new Lexus LS 500h

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2017

Foto: All-new Lexus LS 500h

GENEVA – Lexus LS 500h melantai di Geneva Motor Show 2017.

Setelah meluncurkan LS 500 di Detroit Auto Show beberapa waktu silam, Lexus menawarkan sedan empat-pintu baru andalannya yakni LS 500h yang diklaim mobil hybrid paling mutakhir.

New Lexus 500h mengawinkan mesin V6 berkapasitas 3.5-liter dual VVT-i (intelligent variable valve timing) dengan dua motor listrik. Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 354 hp.

Lexus mengembangkan kinerja motor listrik pada LS 500h sehingga menghasilkan respon lebih impresif dan kecepatan yang linear. Hal ini menyebabkan akselerasi mobil lebih lincah bahkan untuk bergerak 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,4 detik saja.

Teknologi yang dikembangkan para insinyur Lexus pada model 500h juga fokus pada efisiensi bahan bakar. Output emisi yang dihasilkan mobil ini juga semakin berkurang. Mesin Lexus LS 500h tersebut di atas dipadukan dengan gearbox 10-speed.

“Mengembangkan model unggulan diperlukan pengubahan paradigma besar-besaran. Kami tidak ingin terikat dengan konvensi yang didefinisikan untuk mobil mewah di masa lalu. Kami berniat untuk menciptakan mobil paling inovatif, inovatif, emosional dan daya pikat sebuah kendaraan mewah yang benar-benar baru,” ujar Chief Engineer Lexus, Toshio Asahi.

Menurutnya, new Lexus LS 500h telah menggunakan platform terbaru dari Lexus Global Architecture (GA-L). Hal ini membuat kendaraan mendapatkan center of gravity lebih rendah dan chassis lebih kaku. Pada akhirnya sistem suspensi mampu memberikan kenyamanan lebih baik.

Masuk ke dalam kabin, Lexus menawarkan jok depan dengan 28 mode posisi. Ditambah lagi fitur heating, cooling dan massage. Bagian dashboard juga dilengkapi layar 12,3” sebagai infotainment sistem.

Kabin Lexus LS 500h sangat terasa aura Jepang dengan menyematkan aksen kayu dan teknologi laser cutting.

New Lexus LS 500h juga mengedepankan teknologi keamanan kendaraan tingkat tinggi. Manufaktur asal negeri Sakura tersebut menyematkan sensor di sekeliling kendaraan dan kamera yang membantu pengendara ketika melakukan parkir.

New Lexus LS 500h juga dilengkapi dengan rem darurat otomatis yang dapat mendeteksi pejalan kaki. Pengendara mendapat peringatan dari head-up display ketika ada bahaya di sekitar kendaraan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
World Premiere All-new Lexus LS 500h


Komentar