Geneva Motor Show 2017 Bertabur Mobil Keren Share this
Berita Mobil
Mode baca

Geneva Motor Show 2017 Bertabur Mobil Keren

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 Maret 2017

Foto: Geneva Motor Show 2017 resmi digelar

GENEVA – Geneva Motor Show 2017 resmi dibuka untuk umum.

Acara ini sebagai salah satu pameran mobil terbesar di Eropa bahkan dunia, wajar bila ada banyak debut yang dilakukan pada ajang pameran mobil ini.

Sedikitnya ada 100 mobil debut dunia mengambil tempat di sini. Jumlah tersebut setara dengan total premiere di Los Angeles, Detroit dan Chicago motors show.

Kendaraan-kendaraan konsep dan baru bisa Anda saksikan di pameran yang ditutup pada 9 Maret 2017.

Berikut produk-produk terbaru paling panas di pameran kali ini.

Volkswagen Sedric Geneva Motor Show Volkswagen Sedric

VW Sedric Concept

Sedric (self-driving-car) Concept merupakan kendaraan otonom atau self driving vehicle level 5. VW Group benar-benar baru mengembangkannya untuk menjawab tantangan akan kebutuhan kendaraan di masa  depan di mana pengemudi manusia sudah tidak diperlukan lagi.

Highlight dari mobil konsep ini adalah sebuah tombol, artinya hanya cukup menekan tombol maka Sedric akan datang untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Anda dapat memantaunya dari sebuah cicin untuk mengetahui kapan mobil ini akan datang dan terdapat signal berupa getaran guna membimbing mereka dengan gangguan penglihatan untuk dapat menemukan Sedric.

Bentley EXP 12 Speed 6e di Geneva Motor Show 2017 Bentley EXP 12 Speed 6e

Bentley Exp 12 Speed 6e

Manufaktur asal Inggris tersebut menyakini bahwa semua model mobil listrik buatannya tidak akan kompromi dengan dengan kualitas dan kinerja kendaraan. Karakter kendaraan masa depan yang dikembangkan Bentley tetap bisa diandalkan para penyuka kecepatan.

Mobil listrik Bentley berjenis roadster ini hadir dengan mengusung bahasa desain khas Bentley. Meskipun terdapat beberapa sentuhan yang membuat tampilan kendaraan lebih futuristik.

Hypercar Terbaru Aston Martin Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie mempunyai makna yang luar biasa sebagai sebuah kendaraan. Mobil ini adalah hypercar tanpa kompromi dan meninggalkan seluruh kompetitor di belakang. Nama Valkyrie sendiri memiliki makna konotasi kekuasaan dan kehormatan.

Sementara dalam mitologi kuno, Valkyrie merupakan figur wanita pemberani yang hidup dan matinya hanya untuk peperangan. Aston Martin Valkyrie sendiri merupakan bukti nyata dari teknologi modern yang dipadukan dengan ekspresi murni.

Dalam pengembangannya, Aston Martin tidak hanya menggandeng Red Bull. Mereka menunjuk anak perusahaan dalam proyek ini seperti AF Racing dan beberapa rekanan lainnya.

New Ferrari 812 Superfast New Ferrari 812 Superfast

Ferrari 812 Superfast

Mobil sports car paling bertenaga dan tercepat sepanjang sejarah Ferrari ini tidak hanya memiliki performa luar biasa saja, melainkan juga memiliki bentuk yang menawan. Terdapat aksen-aksen sporty, mengusung sisi dinamis model fastback, desain roda terbaru, lampu depan full-LED dan desain air intake pada bonnet lebih berotot membuat tampilan depannya memberikan karakter sporty.

Mengusung kemampuan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 788 hp pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm di putaran mesin 7.000 rpm. Sebagai penerus tenaga ke roda dipercayakan transmisi otomatis 7-speed dual-clutch yang dapat memberikan respon tercepat.

SUV Super Mewah New Bentley Bentayga Mulliner

Bentley Bentayga Mulliner

Dengan mengenalkan Bentayga Mulliner, manufaktur asal Inggris ini mencoba mengubah paradigma tentang SUV dan menciptakan standar baru kendaraan super mewah. Mobil ini sendiri dikembangkan oleh in-house personal commisioning division Bentley.

New Bentley Bentayga Mulliner mengalami ubahan pada sisi eksterior dan interior. Tampak luar SUV super mewah tersebut terlihat berbeda berkat penggunaan duo tone paintwork dan lingkar roda unik berdiameter 22”.

Range Rover Velar Range Rover Velar

Range Rover Velar

Velar sendiri akan melengkapi jajaran model Range Rover dan menjadi model keempat. Hingga saat ini manufaktur asal Inggris tersebut telah memiliki model Evoque, Sport dan full size Range Rover. Dikatakan bahwa model keempat dari mobil ini akan berada di tengah-tengah Evoque dan Sport.

Pertama kali diperkenalkan pada 1970, SUV mewah ini terus mengalami perkembangan. Beberapa inovasi dilakukan guna memastikan kualitas terbaik.

Mercedes-Benz Brabus di Geneva Motor Show 2017 Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure

Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure

Secara umum, Brabus coba meningkatkan kemampuan dari Mercedes-Benz G500 4x4². Dan mencoba menawarkan sebuah gear untuk berpetualang yang lebih advanced. Tampilannya sangat padat dengan beragam asesoris penunjang sebagai jaminan untuk menaklukan medan berat.

Secara umum Brabus meramunya dengan tampilan ekstrim, lebih sangar dari Brabus G-Wagon yang mereka tampilkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Premium SUV New Volvo XC60

Volvo XC60

Tidak hanya menampilkan desain ekterior dan interior baru, compact crossover ini juga akan memamerlkan sistem keselamatan terkini miliknya. Volvo Cars mengatakan bahwa model andalan terbarunya ini telah dilengkapi fitur keselamatan Automatically Steer.

Pabrikan otomotif asal Swedia ini mengakui dengan fitur ini pengemudi bisa menghindari mobilnya dari kecelakaan yang diakibatkan hilangnya konsentrasi selama berkendara.

New Renault Captur New Renault Captur

Renault Captur

New Renault Captur tampil dengan warna two tone yang memberikan karakter baru pada kendaraan. Selain itu, konsumen bisa memilih 30 kombinasi warna berbeda yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Tampilan depan mobil ini mengikuti model Renault sebelumnya yang menggunakan headlamp C shape. Teknologi pure LED Pure Vision yang digunakan menciptakan rupa menawan pada kendaraan dengan tingkat efisiensi maksimal.

Secara umum desain new Renault Captur berkiblat pada Kadjar. Hal ini terlihat pada bentuk grille yang menyerupai crossover Renault lainnya terutama dengan lapisan chrome. Bumper produk baru mereka mengisyaratkan kepribadian yang menantang.

Eclipse Cross Mitsubishi Eclipse

Mitsubishi Eclipse

Kehadirannya tentu makin memperkuat jajaran keluarga SUV dan 4x4 Mitsubishi. Seperti kita ketahui, line-up SUV Mitsubishi terdiri dari Mitsubishi ASX (Outlander Sport) compact SUV, Outlander PHEV dan Outlander mid-size SUV.

Desain SUV coupe ini sangat istimewa dengan garis-pinggang khas Mitsubishi dan garis berkarakter kuat, kaca belakang yang menjorok ke depan, overhang pendek plus fender-fender gemuk. Bagian depan mobil menganut konsep desain DYNAMIC SHIELD, di mana memancarkan aura perlindungan.

Secara umum, tim desainer berhasil mengawinkan desain tajam coupe dan mobilitas dinamis SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Honda Civic Type R 2018 Honda Civic Type R 2018

Honda Civic Type R 2018

Tampilan Honda Civic Type R 2018 tampak makin agresif. Nuansa kendaraan-kendaraan khas film Fast & Furious tampak kental di setiap jengkal bodinya. Anda bisa menyimaknya pada desain spoiler, engine hood, big rear wing hingga tiga pipa knalpot pada bagian tengah bumper belakang.

Honda juga telah mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan versi terbaru dari mesin VTEC 4-silinder 2.0 liter. Keluaran tenaganya akan lebih besar dari 305 hp seperti milik pendahulunya yang masih beredar saat ini. Selain itu tetap dihadirkan sistem penggerak 4-wheel drive.

Peugeot 3008 Car of the Year 2017 Peugeot 3008 Dianugerahi Car of the Year 2017

Peugeot 3008

Peugeot 3008 terpilih menjadi Car of the Year 2017 dikarenakan mobil ini meluncur tepat pada waktunya. Mobil ini cocok untuk konsumen yang ingin tampil menonjol dan memiliki pengalaman baru serta menjadi pesaing utama dalam kategori SUV compact.

Mobil ini hadir dengan desain yang menarik, kenyamanan tinggi serta handling terbaik menjadi keunggilan mobil ini. 3008 telah dilengkapi dengan i-Cockpit yang memberi pengalaman baru pada pengemudi.

tamo racemo TAMO Racemo

TAMO Racemo

TAMO Racemo didesain Tata Motors Design Studio yang berlokasi di Turin, Italia. Kehadirannya di sana sekaligus mematenkan chassis terbaru hasil rekayasa Tata Motors yaitu MoFlex Multi-Material Sandwitch (MMS).

MMS merupakan chassis terbaru yang mengutamakan kekuatan, stabil dan ringan. Tata Motors meyakini struktur baru ini akan menjadi lumrah di line up sports car Tata Motors.

VW Arteon New Volkswagen Arteon

VW Arteon

New Volkswagen Arteon menyematkan sistem driver assistance generasi terbaru. Fitur ini telah disematkan di dalam diri mobil-mobil premium.

Dengan adanya penyegaran tersebut, new VW Arteon diyakini akan menjadi mobil paling menarik di segmennya. Sebagai informasi tambahan, model fastback terbaru ini berada di atas segmen VW Passat, dan isunya akan menggantikan VW CC.

All-new Subaru XV Debut Dunia di Geneva Motor Show All-new Subaru XV

Subaru XV

Subaru XV adalah crossover Subaru di kelas entry-level. Di dunia, model ini mengandalkan platform Subaru Impreza yang dikenal sebagai mobil berperforma. Sama seperti, Impreza, model XV dilengkapi Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system.

Sistem tersebut memaksimalkan kerja mesin boxer 2.0-liter yang tersimpan apik di balik bonnet Subaru XV.

All-new Subaru XV menyimpan teknologi Lineartronic CVT (continuous variable transmission) di mana memungkinkan pengendara mengubah transmisi otomatis dengan aman dan nyaman. Di samping itu ada fitur Improved Active Valve Control System (AVCS) dan intake guna menyempurnakan akselerasi di berbagai medan.

vw golf crossover VW Golf crossover

VW Golf Crossover

VW Golf crossover ini akan menggunakan platform MQB dan memiliki wheelbase 2.640mm seperti pada VW Golf model terbaru atau 41mm lebih pendek dari Tiguan. Sementara itu dimensinya sama seperti mobil konsep T-Roc yaitu panjang 4.178mm, lebar 1.831mm dan tinggi 1.501mm.

Pilihan mesin pun dipersiapkan guna mempermudah konsumen antara lain mesin 3-silinder 1.0-liter 113 hp, mesin TSI 4-silinder 1.5-liter 128 hp, mesin TSI 4-silinder 2.0-liter 148 hp dan mesin turbo GTI 4-silinder 241 hp.

Kabarnya perusahaan akan menyediakan versi plug-in hybrid dan listrik saat masuk jalur produksi.

all-new hyundai i30 wagon All-new Hyundai i30 Wagon

Hyundai i30 Wagon

All-new Hyundai i30 Wagon bisa disaksikan di Geneva Motor Show 2017 itu diklaim akan menghadirkan fleksibilitas tinggi dengan desain sangat mendominasi. Keunggulan mobil ini yaitu mampu menampung beban hingga 602 liter jika kursi penumpang bagian belakang tidak dilipat rata dengan lantai.

Guna memaksimalkan fleksibilitas dalam kabin, tersedia berbagai kompartmen pada setiap bagian. Memiliki dimensi panjang 4.585mm, tinggi 1.465mm dan lebar 1.795mm diyakini akan memberikan kenyamanan lebih dalam kabin.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan standat antara lain autonomous emergency braking, drive attention alert, high beam assist dan lane keeping assist out the box.

Lexus LS 500h All-new Lexus LS 500h

Lexus LS 500h

New Lexus 500h mengawinkan mesin V6 berkapasitas 3.5-liter dual VVT-i (intelligent variable valve timing) dengan dua motor listrik. Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 354 hp.

Lexus mengembangkan kinerja motor listrik pada LS 500h sehingga menghasilkan respon lebih impresif dan kecepatan yang linear. Hal ini menyebabkan akselerasi mobil lebih lincah bahkan untuk bergerak 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,4 detik saja.

Teknologi yang dikembangkan para insinyur Lexus pada model 500h juga fokus pada efisiensi bahan bakar. Output emisi yang dihasilkan mobil ini juga semakin berkurang. Mesin Lexus LS 500h tersebut di atas dipadukan dengan gearbox 10-speed. [Amo/Ikh]


Komentar