VW Terapkan Sistem Penerangan Anti Silau Share this

VW Terapkan Sistem Penerangan Anti Silau

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Oktober 2018

WOLFSBURG - Volkswagen (VW) mengembangkan sistem penerangan yang lebih pintar guna meningkatkan keselataman pengguna mobil mereka.

Penglihatan serta konsentrasi pengemudi ditantang lebih fokus saat berkendara pada malam hari dalam kondisi hujan atau suhu berkabut. Ketika aspal basah, lampu utama cenderung membuat refleksi yang dapat mengganggu pengemudi.

Hal tersebut tidak akan ditemui lagi pada mobil-mobil buatan VW. Pasalnya, produsen asal Jerman ini sudah memiliki penerangan bernama IQ-Light-LED. Kinerja dari perangkat tersebut pun bisa dilihat pada VW Touareg.

Tak hanya menjadi penerang jalan, lampu LED modern dari VW ini juga membantu pengemudi mengalami efek silau dari aspal. Begitu pula pantulan dari kendaraan di depan di mana intensitas cahayanya dikurangi secara otomatis oleh IQ Light tersebut.

Volkswagen Active Lighting System

Sistem penerangan yang lebih cerdas bahkan sudah hadir pada VW Arteon. Lampu utama pada mobil ini kian sempurna lantaran bisa menerangi lebih cepat sebelum mobil memasuki tikungan.

Fitur ini bekerja secara proaktif dan independen dari sudut kemudi berdasarkan tampilan dari kamera depan dan terhubung dengan rute pada sistem navigasi. Mereka mengklaim, lampu itu menerangi lebih cepat 2 detik jelang tikungan.

Lampu ini tidak hanya digunakan pada VW Touareg, Golf dan Arteon saja. Model lainnya seperti Polo, T-Roc, Touran, Tiguan, dan Passat series juga bakal mengaplikasikannya. [Ary/Ari]


Komentar