First Impression All-new Toyota Corolla Altis, Generasi ke-12 dari Sang Legenda Share this
Mode baca

First Impression All-new Toyota Corolla Altis, Generasi ke-12 dari Sang Legenda

Amos Arya
pada 5 hari yang lalu

JAKARTA - All-new Toyota Corolla Altis resmi dipasarkan dengan mengusung platform TNGA dan fitur canggih.

Berbicara mengenai eksterior model terbaru, sedan ini hadir dengan wujud yang lebih sporti. Mengusung konsep yang disebut Modern Prestige, desain grille dibuat tipis menyatu dengan lampu depan berbentuk sipit dan tajam.

Generasi terbaru Corolla Altis sudah mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Toyota mengklaim dengan ini Corolla Altis bakal lebih stabil saat dikendarai. Penggunaan platform ini membuat center of gravity dari mobil lebih rendah 20 mm dibanding generasi sebelumnya.

All-New Corolla Altis di Indonesia hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT. Mulai dari All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V berbahan bakar bensin, serta All-New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid.

Untuk Mesin 1.8 G dan 1.8 V sama-sama mampu menyemburkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi 144 Nm. Sedangkan versi hybrid sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96 hp dan torsi 142 Nm.

Pada varian Corolla Altis hybrid juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). [Amo/Idr]


Komentar