All-new Toyota Corolla Altis dengan Platform TNGA Meluncur Siang Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Toyota Corolla Altis dengan Platform TNGA Meluncur Siang Ini

Denny Basudewa
pada 5 hari yang lalu

Foto: all-new Toyota Corolla Altis

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan menghadirkan generasi terbaru dari Corolla Altis.

Sedan generasi ke-12 ini secara sekilas tampilannya mirip dengan Camry terbaru. Gaya mata (lampu) sipit dan berpadu dengan grille yang lebih rapat. Alhasil wujud Altis generasi terbaru tampak kian berkarakter sporti.

Berkaca dengan spesifikasi yang dipasarkan di Thailand, Altis baru menggunakan mesin 1.8-liter dengan kode 2ZR-FBE empat-silinder. Kapasitas mesin sendiri tidak berubah dari generasi sebelumnya pun jika menggunakan mesin terbaru.

Di era elektifikasi saat ini, kehadiran Altis dengan pilihan varian Hybrid tentunya akan lebih menyegarkan. Sehingga semakin banyak pilihan hybrid dari Toyota. Di negara Gajah Putih, Thailand juga telah memasarkan Altis Hybrid.

All-new Altis hadir dengan mengusung platform terbaru Toyota yakni TNGA (Toyota New Global Architecture). Kendaraan bermerek Toyota yang telah menggunakan platform ini adalah CH-R dan Camry.

Altis terbaru ini memiliki dimensi panjang 4.640 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm. Dengan dimensi ini, Altis terbaru lebih panjang 10 mm, 5 mm lebih lebar, dan 45 mm lebih rendah dibanding model sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, all-new Corolla Altis tipe 1.8 G akan dipasarkan dengan harga Rp 459 juta. Sedangkan untuk tipe 1.8 V Dipatok dengan harga Rp 495 juta. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, harga Corolla Altis naik cukup signifikan. Apalagi bila melihat laman resmi TAM, tipe 1.8 G hanya dibanderol Rp 441 juta.

Sementara tipe 1.8 V dipatok Rp 476 juta. Dengan demikian, tipe 1.8 G naik sekitar Rp 18 juta. Untuk tile 1.8 V sendiri naik hingga Rp 19 juta. [Dew/Idr]

 


Komentar