Triumph Speed Triple 2018 Kini Lebih Ganas Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Speed Triple 2018 Kini Lebih Ganas

Denny Basudewa
pada 20 Februari 2018

Foto: Triumph Speed Triple 2018

LONDON – Triumph menghadirkan generasi terbaru dari Speed Triple, dengan dua pilihan versi yakni RS dan S.

Triumph mengawali 2018 dengan gebrakan baru yakni mengenalkan generasi terbaru dari Speed Triple. Motor ini dikatakan memiliki tenaga lebih besar 7 persen daripada generasi sebelumnya plus memiliki torsi lebih galak 4 persen.

Disebutkan bahwa Triumph Speed Triple yang menggantikan model 765, mampu melahirkan tenaga sebesar 147 hp pada 10.500 rpm. Sementara torsi motor ini disebutkan sebesar 117 Nm pada 7.150 rpm.

Motor buatan Inggris tersebut menggunakan mesin 1.050 cc inline tiga-silinder. Pihak pabrikan mengklaim bahwa generasi terbaru naked bike ini  menggunakan 105 komponen baru pada mesinnya.

Triumph Speed Triple 2018 hadir dengan sejumlah ubahan pada sistem elektronik dan fitur serba digital pada panel instrumen. Motor yang menggunakan teknologi ride-by-wire tersebut dikembangkan agar konsumen lebih nyaman dalam berkendara.

Triumph Speed Triple dilengkapi dengan lima pilihan warna, kontrol traksi, ABS yang dapat dinonaktifkan dan tiga pilihan tema kendaraan untuk varian S, sementara pada tipe RS, terdapat enam pilihan tema.

Disebutkan bahwa Triumph Speed Triple menunjuk Continental, untuk mengembangkan perangkat cruise control dan cornering ABS. Pada varian RS, konsumen tidak perlu lagi menggunakan anak kunci ketika hendak menyalakan motor.

Kuda besi tersebut memilih perangkat pengereman merek Brembo model empat piston, kemudian dikawinkan dengan kaliper Nissin berkelir hitam. Sementara suspensi Triumph Speed Triple varian S mengandalkan Showa. Maka varian RS dijejali merek Ohlins NIX30. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Triumph Speed Triple 2018 Kini Lebih Ganas


Komentar